Makin Canggih, AI Google Maps Rekomendasikan Lokasi Terfavorit

Jum'at, 29 Maret 2024 - 15:20 WIB
loading...
Makin Canggih, AI Google Maps Rekomendasikan Lokasi Terfavorit
Google Maps juga akan membuat daftar restoran berjudul Trending, Top, dan Hidden Gem. (Foto: Neowin)
A A A
JAKARTA - Google mengumumkan beberapa fitur baru untuk meningkatkan rekomendasi konten saat merencanakan perjalanan menggunakan Google Maps.

Kali ini, saat pengguna mencari rute kota baru, akan melihat daftar rekomendasi untuk tempat yang harus dikunjungi yang dibuat oleh komunitas pengguna Maps dan situs-situs teratas.

Melansir Neowin, Jumat (29/3/2024), Google Maps juga akan membuat daftar restoran berjudul Trending, Top, dan Hidden Gem berdasarkan minat publik di daerah tersebut.

“Daftar Trending diperbarui mingguan dengan tempat-tempat yang baru-baru ini mengalami lonjakan popularitas di Maps. Ini ideal untuk membantu Anda menemukan tempat-tempat terbaru yang sedang tren,” tulis Google dalam keterangannya.



Daftar Top berfungsi sebagai rumah bagi tempat-tempat yang komunitas Maps terfavorit. Datanglah kesini untuk menemukan area favorit yang sudah lama terkenal di suatu daerah. Sedangkan Daftar Gems menjadi sekumpulan tempat-tempat yang mungkin bisa menjadi referensi alternatif di tempat yang jarang dikunjungi.

Daftarnya berupa restoran-restoran hebat yang masih belum terlalu dikenal. Mulai pekan ini, daftar-daftar ini akan muncul di lebih dari 40 kota di Amerika Serikat dan Kanada.

Google akan mulai menyoroti daftar terbaik dari komunitas Maps-nya dalam beberapa bulan mendatang. Berbicara tentang konten yang berasal dari komunitas, Google baru-baru ini mengatakan bahwa mereka telah membersihkan lebih dari 170 juta ulasan palsu yang dibuat di Search dan Maps pada 2023.



Perusahaan pencarian raksasa ini telah menambahkan sedikit lebih banyak kecerdasan buatan pada Maps dan mengumumkan bahwa kecerdasan buatannya menunjukkan resume informasi penting saat pengguna mencari tempat. Kecerdasan buatan Google mengidentifikasi kunci dari komunitas Maps. Buka tempat di Maps dan pengguna akan melihat foto-foto dan ulasan yang merangkum hal-hal yang disukai orang tentangnya, seperti taco terkenal di restoran atau vibe santai di sebuah bar.

Google bereksperimen dengan fitur kecerdasan buatan generatif yang memungkinkan pengguna memasukkan teks untuk menemukan tempat-tempat baru untuk dikunjungi. Google juga memungkinkan pengguna mengubah urutan tempat yang telah ditambahkan ke daftar dan menghubungkan konten sosial pengguna seperti ulasan ke item daftar. Fitur-fitur ini akan diluncurkan secara global untuk Android dan iOS bulan ini.

Setelah mengubah skema warna di Google Maps , perusahaan sedang mengerjakan beberapa perubahan desain lainnya seperti tampilan beranda yang lebih bersih dengan tab yang lebih sedikit, dan warna pin yang baru.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)