Cara agar Tidak Ketahuan Kepo di Instagram

Senin, 25 Maret 2024 - 17:20 WIB
loading...
Cara agar Tidak Ketahuan Kepo di Instagram
Banyak orang ingin tahu alias kepo terhadap akun Instagram orang lain. (Foto: Tech Radar)
A A A
JAKARTA - Sejumlah orang terkadang ingin tahu alias kepo terhadap media sosial Instagram seseorang. Ada cara agar tidak ketahuan kepo di Instagram.

Di dunia digital yang semakin berkembang, fitur masih menjadi bagian penting dari sebuah platform. Setiap platform berlomba-lomba untuk meng-upgrade fiturnya agar menjadi daya tarik bagi para pengguna media sosial.

Salah satu fitur yang menjadi perbincangan l, yaitu tanda baca yang menandakan pesan telah dibaca oleh penerima. Fitur ini masih menjadi perdebatan bagi netizen, pasalnya ada yang pro dan kontra di dalamnya.

Bagi beberapa orang fitur ini dinilai cukup merugikan karena pengirim tidak akan tahu apakah pesannya sudah dibaca atau belum. Sedangkan bagi yang lainnya menggunakan fitur ini karena tidak ingin pengirim tahu bahwa pesannya telah dibaca. Salah satu aplikasi yang dapat menggunakan fitur ini adalah WhatsApp.

Namun belakangan ini Instagram telah meng-upgrade fitur ini, yaitu penerima dapat mematikan tanda baca pesannya, mengingat kedua aplikasi ni berada di bawah perusahaan yang sama yaitu Meta. Nah jika anda ingin tahu cara mematikan tanda baca di DM Instagram, simak caranya.

Cara mematikan tanda baca di Instagram

Upgrade versi terbaru


Sebelum membuka aplikasi pastikan Aplikasi Instagram yang anda gunakan adalah versi terbaru, jika belum anda dapat meng-upgradenya di Playstore atau Appstore.

Buka ikon pesawat di pojok kanan atas


Buka aplikasi, lalu pergi ke ikon pesawat atau DM di pojok kanan atas halaman utama.

Pilih pesan DM


Buka pesan yang ingin anda matikan tanda bacanya

Klik username


klik username pada bar atas


Klik ‘Privasi dan Keamanan’


Buka menu ‘Privasi dan Keamanan’ di bawah tema

Switch tanda laporan baca


Switch tanda laporan baca agar dapat membaca pesan tanpa pengirim tahu. Cara ini akan menonaktifkan tanda telah baca pada percakapan berikutnya.

MG/Rihhadatul Aisy
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)