Ini yang Sudah Dicapai Mark Zuckerberg, Elon Musk, dan Bill Gates di Usia 28 Tahun

Rabu, 20 Maret 2024 - 15:10 WIB
loading...
Ini yang Sudah Dicapai Mark Zuckerberg, Elon Musk, dan Bill Gates di Usia 28 Tahun
Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Elon Musk saat berusia 28 tahun. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tagar umur 28 sempat menjadi trending topic di Twitter/X dalam beberapa hari kemarin. Tema tersebut menjadi viral karena diskusinya yang menarik.

Tagar umur 28 menjadi populer setelah cuitan pemilik akun @bethsyzygy pada 17 Maret 2024 yang risau terkait pencapaian hidupnya di usia tersebut.

”Halo kakak2.. normal gak sih umur 28 gak punya pencapaian apa2? Misal gak punya mobil, rumah, jabatan, single pula. Lagi di fase sering membandingkan diri sama org2 yg di umur sama tapi udah sukses semua. Apalagi udah musim bukber, jujur saya gak kuat,”.

Cuitan tersebut langsung menjadi viral dan diskusi menarik dari warganet.

Nah, meski pemilik akun @bethsyzygy merasa tidak pede dengan pencapaiannya, menarik untuk membandingkan dengan orang-orang terkaya dunia di bidang teknologi.

Di usia 28, apa saja yang sudah mereka capai?

1. Elon Musk

Sebagai orang terkaya di dunia, karier Elon Musk di bidang teknologi sudah sejak ia masih sangat muda. Musk mendirikan perusahaan pertamanya, Zip2 pada 1995. Saat itu, ia masih berusia 24 tahun. Zip2 sendiri merupakan layanan yang menyediakan peta dan direktori bisnis untuk koran online yang saat itu masih sangat sedikit.

Pada 1999, Zip2 dibeli oleh Compaq, perusahaan komputer dengan harga USD307 juta. Jika dihitung dari nilai inflasi, saat ini angka tersebut nilainya sama dengan USD575 juta atau sekitar Rp8,9 triliun.

Dengan modal itu, Musk lantas mendirikan X.com pada 1999 di usia 28. X.com saat itu adalah layanan keuangan online.

2. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg mendirikan Facebook di usia 20 tahun di kamar asramanya di Universitas Harvard. Dalam waktu 4 tahun, Facebook telah mencapai 150 juta pengguna aktif.

Saat berusia 28 tahun, Facebook telah menjadi jejaring sosial terbesar di dunia dengan lebih dari 500 juta pengguna aktif. Di usia 23 tahun, Mark Zuckerberg menjadi miliarder termuda di dunia. Saat berusia 28 tahun, kekayaan bersihnya mencapai USD17,5 miliar.

Pada 2012, Mark Zuckerberg juga memimpin IPO Facebook, salah satu IPO terbesar dalam sejarah teknologi.

Facebook menjadi perusahaan publik dengan nilai valuasi USD104 miliar USD. Zuckerberg juga telah menerima berbagai penghargaan atas prestasinya, termasuk Person of the Year 2010 oleh Time Magazine.


3. Bill Gates

Bill Gates mendirikan Microsoft bersama Paul Allen di usia 20 tahun. Dalam waktu 8 tahun, Microsoft telah menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.

Saat berusia 28 tahun, Microsoft telah meluncurkan sistem operasi Windows dan menjadi pemimpin pasar dalam industri perangkat lunak. Pada usia 26 tahun, Bill Gates menjadi miliarder termuda di dunia. Saat berusia 28 tahun, kekayaan bersihnya mencapai USD125 juta.

Pada 1986, Bill Gates memimpin IPO Microsoft, salah satu IPO terbesar dalam sejarah teknologi. Microsoft menjadi perusahaan publik dengan nilai valuasiUSD2.5miliar.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)