Catat Tanggalnya! Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 Rilis Juli 2024

Rabu, 20 Maret 2024 - 11:31 WIB
loading...
Catat Tanggalnya! Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 Rilis Juli 2024
Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Fold 6 diperkirakan bakal rilis jaauh lebih awal. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Samsung tengah sibuk mengerjakan smartphone layar lipat generasi keenamnya, Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6. Jadwal peluncuran untuk dua produk baru tersebut pun sudah bermunculan di internet.

Menurut laporan TheElec, Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 pada paruh kedua tahun ini. Dikatakan keduanya akan menyapa dan bisa dibeli oleh konsumen pada pertengahan Juli.

Sebagaimana dihimpun dari Sammy Fans, Rabu (20/2024), raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dijadwalkan untuk memulai produksi massal komponen untuk ponsel tersebut pada awal Mei mendatang.

Seorang pejabat industri mengatakan, jadwal produksi massal untuk suku cadang yang dapat dilipat lebih cepat dibandingkan tahun lalu, sehingga perangkat dapat dirilis lebih awal.

Seperti diketahui, Samsung sempat hendak meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 di acara Galaxy Unpacked pada Juli 2024, namun karena komponennya sedang diproduksi 2-3 minggu awal tahun ini, maka peluncurannya dimajukan hingga pertengahan Juli 2024.



Untuk model Galaxy Z Fold FE kemungkinan akan dirilis 2 atau 3 bulan setelah peluncuran model reguler Z Fold 6 dan Z Flip 6. Artinya, kedatangannya diperkirakan akan terjadi pada bulan September-Oktober 2024.

Perangkat lipat generasi keenam diharapkan hadir dengan berbagai peningkatan kemampuan perangkat lunak dan perangkat keras, dengan Galaxy AI sebagai pusatnya. Galaxy Z Fold 6 didesain lebih tipis dibandingkan pendahulunya GalaxyZFold5.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)