Sambut Ramadan, Google Hadirkan Kolaborasi Musik Nasida Ria X JKT48

Kamis, 14 Maret 2024 - 21:18 WIB
loading...
Sambut Ramadan, Google Hadirkan Kolaborasi Musik Nasida Ria X JKT48
Google menggandeng Nasida Ria dan JKT48 menciptakan musik lintas genre. (Foto: Tangguh Yudha)
A A A
JAKARTA - Google menghadirkan kolaborasi musik dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan. Kali ini menggandeng Nasida Ria dan JKT48 yang menciptakan musik lintas genre yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Nasida Ria sendiri merupakan grup band kasidah modern yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Sementara JKT48 adalah girl band asal Jakarta yang memiliki aliran musik bernuansa pop rock Jepang.

Menurut penuturan Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan, kolaborasi ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Indonesia merayakan Ramadan. Mengingat musik sendiri merupakan bahasa yang universal.

"Kami ingin lagi membawa suatu kegembiraan kepada masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan. Kami pikir untuk bicara hati ke hati membawa semangat, cara yang paling pas adalah lewat musik karena musik adalah bahasa yang universal," kata Feliciana dalam konferensi pers, Kamis (14/3/2024).



"Dan musik itu personal, dan bagaimana kami bisa menyatukan semuanya makanya kami lakukan kolaborasi ini. Kami ingin lagi membawa suatu kegembiraan yang tidak diduga-duga, kolaborasi lintas genre. Mencari yang pas untuk mendampingi Nasida Ria, akhirnya kami pilih JKT48," ucapnya.

Untuk diketahui, kolaborasi Nasida Ria dengan JKT48 menghasilkan lagu dengan nuansa musik yang gembira. Musik kasidah dari Nasida Ria yang khas dipadu dengan warna musik JKT48 yang semangat menciptakan lagu unik yang berbeda namun tetap ramah di telinga.



Menurut salah satu perwakilan Nasida Ria, kolaborasi ini menciptakan kegembiraan tersendiri untuk grup band kasidah yang dibentuk pada tahun 1975 tersebut. Pasalnya, dengan kolaborasi bersama JKT48, mereka bisa berkumpul dengan anak-anak muda yang memberikan warna baru.

"Luar biasa bahagianya bisa berkumpul dengan anak muda sekarang dan Alhamdulillah kolaborasi juga bisa berjalan dengan baik. Seneng juga banyak anak muda banyak yang mau mendengarkan lagu Nasida Ria," kata Nasida Ria. "Kami juga pastinya senang dan bangga. Waktu tahu ada proyek kolaborasi dengan Nasida Ria awalnya kaget, tapi ternyata hasilnya bagus," tutur JKT48.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)