Daftar Aplikasi Penambah Pahala di Bulan Puasa

Rabu, 13 Maret 2024 - 11:50 WIB
loading...
Daftar Aplikasi Penambah Pahala di Bulan Puasa
Aplikasi Penambah Pahala. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Bulan puasa menjadi momen yang tepat bagi setiap muslim untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Di zaman modern seperti sekarang ini, pahala bisa ditambahkan secara digital lewat aplikasi.



Ada banyak aplikasi penambah pahala yang bisa dimanfaatkan di bulan puasa. Aplikasi-aplikasi ini membantu pengguna melakukan berbagai amalan salih dan berbagai kepada sesama sehingga kebaikan puasa berlipat ganda.

Lantas apa saja daftar aplikasi penambah pahala yang bisa dimanfaatkan di bulan puasa? Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah daftar, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2024).

Muslim Pro

Di urutan pertama ada aplikasi Muslim Pro. Aplikasi ini berisi bacaan Al-Quran serta menyediakan berbagai macam fitur yang bisa menambah pahala, di antaranya interaktif konten, terjemahan Al-Quran lebih dari 40 bahasa, hingga fitur pencatat sudah berapa kali hatam Al-Quran.

Umma

Umma merupakan aplikasi komunitas Muslim buatan anak bangsa yang banyak dikenal masyarakat. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang dapat membantu umat Islam saat beribadah, mulai dari bacaan alquran, jadwal sholat, hingga kelas belajar agama.

QalbyApp

Aplikasi QalbyApp menawarkan kemudahan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah. Dalam aplikasi tersebut tidak hanya ada jadwal sholat dan bacaan alquran tapi juga berisi tentang berbagai doa yang biasa umat muslim amalkan setiap hari.

Muslim Muna: Islamic Ramadan

Aplikasi Muslim Muna: Islamic Ramadan mempersembahkan banyak fitur dan menu yang bermanfaat bagi umat Islam. Tidak hanya bacaan alquran, aplikasi juga menawarkan menu doa-doa harian, 99 Asmaul Husna yang disertai audio, hingga penentu arah kiblat.

Dompet Dhuafa


Lewat aplikasi Dompet Dhuafa umat muslim mendapat pilihan membayar zakat mulai dari Zakat Penghasilan atau Zakat Maal. Tidak hanya itu, di Dompet Dhuafa juga memungkinkan pengguna untuk menghitung berapa besaran zakat yang akan dikeluarkan.

Rumah Zakat


Rumah Zakat adalah aplikasi digital yang berisi tentang transparansi laporan sekaligus kemudahan dalam menunaikan zakat. Melalui aplikasi ini umat muslim bisa mendapat kemudahan dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah.

KitaBisa


KitaBisa adalah aplikasi yang memberi kemudahan dalam berbagi kepada sesama. Di aplikasi ini umat muslim bisa mendulang pahala di bulan Ramadan dengan memberi sedekah untuk anak yatim, korban bencana, dan orang tak mampu secara online.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)