Keren, Siswi SD Ini Ciptakan Game Edukatif Petualangan

Kamis, 07 Maret 2024 - 19:08 WIB
loading...
Keren, Siswi SD Ini Ciptakan Game Edukatif Petualangan
Game ciptaan Fitria menampilkan karakter yang bisa berjalan-jalan untuk menjelajahi kebudayaan Lampung. (Foto: @sosmedkeras)
A A A
JAKARTA - Indonesia tak kalah dalam melahirkan talenta-talenta luar biasa. Salah satunya Fitria Khasanah. Meski masih belia, siswi SD tersebut sudah melahirkan karya luar biasa, game petualangan edukatif Jelajah Lampung Berjaya.

Prestasi Fitria tersebut salah satunya diungkap oleh akun @sosmedkeras, melalui sebuah unggahan di X. "Goks! Siswi kelas 6 SD bikin game sendiri simulasi jelajah budaya daerahnya Lampung."

Game ciptaan Fitria ini menampilkan karakter yang bisa berjalan-jalan untuk menjelajahi kebudayaan Lampung dengan deretan pertanyaan yang harus dijawab.



Karakter dalam game ini juga menonjolkan ciri khas daerah dengan menggunakan pakaian tradisional serta diiringi musik tradisional. Game Jelajah Lampung Berjaya sudah bisa diunduh di Playstore untuk Android versi 13 ke atas, serta dapat diakses melalui perangkat komputer atau laptop.

Unggahan akun @sosmedkeras diatas nyatanya mendapat reaksi positif dari warganet, dengan 641,7 ribu viewers dan 7.653 likes. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejatinya game ini bukan karya pertama Fitria. Sebelumnya dia juga telah merilis game berjudul Lorong Toleransi Pancasila.



Prestasi Fitria tak datang begitu saja. Kegemarannya bermain game diarahkan oleh orangtuanya dengan memfasilitasi pembelajaran langsung dari para programmer.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)