Google Sponsori Konferensi Teknologi Israel, 600 Karyawan Serukan Boikot

Rabu, 06 Maret 2024 - 22:06 WIB
loading...
A A A
“Sementara 'pemimpin' kita terus mengecewakan kita, saya berharap kita sebagai karyawan Google merasa lebih berdaya untuk saling mengandalkan dan bertanya pada diri sendiri apa lagi yang bisa kita lakukan untuk secara kolektif melawan teknologi yang digunakan untuk penindasan," kata Montes.

Surat internal yang menentang partisipasi Google dalam Mind the Tech pertama kali dibagikan di dalam Google pada 29 Februari.

Teknologi Google Bisa Dipakai Militer Israel

Surat tersebut ditulis bersama oleh beberapa penggerak dari No Tech for Apartheid, sebuah kelompok kampanye yang menyerukan diakhirinya Project Nimbus — kontrak komputasi awan senilai USD1,2 miliar dari pemerintah Israel dengan Google dan Amazon yang diumumkan pada 2021.

No Tech for Apartheid menuduh bahwa ketentuan kontrak Nimbus dapat memungkinkan teknologi cloud dari perusahaan AS, termasuk alat kecerdasan buatan, digunakan untuk tujuan militer.

Dokumen yang diperoleh The Intercept menunjukkan bahwa alat Project Nimbus dapat digunakan untuk pengawasan, aspek integral dari pendudukan Israel di wilayahPalestina.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2563 seconds (0.1#10.140)