Bagaikan Mandor, Robot Humanoid Optimus Milik Elon Musk Keliling Pabrik

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:05 WIB
loading...
Bagaikan Mandor, Robot Humanoid Optimus Milik Elon Musk Keliling Pabrik
.Humanoid Optimus Milik Elon Musk Keliling Pabrik. CNET
A A A
TEXAS - Elon Musk kembali membagikan video tentang robot humanoid Optimus. Dalam akun X-nya, pimpinan Tesla tersebut memamerkan bagaimana Optimus bisa berjalan keliling pabrik layaknya seorang mandor.


Video yang dibagikan Musk menunjukan bahwa Optimus memiliki kemajuan signifikan dibanding saat pertama kali diperkenalkan. Sekarang Optimus bisa berjalan wara-wiri di sekitar pabrik dengan luwes seperti manusia.

Untuk diketahui, saat pertama diperkenalkan pada 2021 lalu Optimus masih sebatas prototipe yang bahkan wujudnya saja tidak diketahui. Musk pertama kali memperkenalkan Optimus menggunakan peraga manusia.

Acara tersebut pun sempat dinilai banyak orang sebagai acara yang aneh karena tidak menampilkan robot sungguhan. Hanya menampilkan seseorang yang mengenakan setelan putih dan hitam yang sedang menari.

Beberapa waktu kemudian Musk kembali memamerkan Optimus dengan wujud asli namun dengan gerakan yang kasar. Seiring berjalannya waktu, hingga sekarang, robot Optimus mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Meski robot Optimus masih belajar berjalan dengan benar, namun dalam beberapa kesempatan Musk juga memperlihatkan Optimus melakukan tugas rumit seperti melipat cucian. Diperkirakan robot akan sempurna dalam beberapa tahun mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)