6 Aplikasi iPhone untuk Mempertajam Otak, Apa Saja?

Sabtu, 24 Februari 2024 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Biaya langganannya berkisar 8.99 dollar AS atau Rp135 ribu per bulan, 34.99 dollar AS per tahun, dan 99.99 dollar AS atau Rp1,5 juta untuk seumur hidup.

Terdapat opsi untuk mempersonalisasi sesi latihan. Ketika pengguna pertama kali memulai aplikasa akan ditanyai apa yang ingin dilatih. Pilihannya termasuk hal-hal seperti ingatan, bahasa, ketangkasan mental, dan keterampilan emosional. Fitur keren lain dari aplikasi ini kompatibel dengan Apple Watch. Tetap ingat, di Apple Watch, permainannya akan sedikit lebih sederhana karena layarnya jauh lebih kecil.

5. Duolingo


Duolingo adalah aplikasi pembelajaran bahasa berupa tes matematika dan ejaan untuk menjaga otak tetap tajam. Cukup habiskan beberapa menit setiap hari untuk belajar bahasa baru. Tidak mengherankan, Duolingo memiliki rating 4.7/5 dari 2,5 juta pengguna.

Fiturnya dilengkapi dengan berbagai bahasa yang berbeda untuk dipelajari. Aplikasi ini juga memiliki sesi kursus belajar matematika dan musik, yang bagus untuk anak-anak sekolah dasar yang membutuhkan sedikit bantuan ekstra dengan kelas mereka.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan pengguna dapat mengambil kursus apa saja yang diinginkan dalam satu hari. Namun, versi gratis ada keterbatasan.Biaya langganannya 83.99 dollar AS atau Rp1,3 juta per tahun atau 9.99 dollar AS per bulan.


6. Words With Friends 2


Banyak aplikasi pengujian otak biasanya akan memiliki bagian bahasa atau kosakata, tetapi bagaimana dengan bermain game kata populer yang dapat melibatkan tidak hanya orang dari seluruh dunia tetapi juga keluarga dan teman? Words With Friends telah ada sejak lama lalu diperbarui pada 2017 dengan lebih banyak fitur berjudul Words With Friends 2. Aplikasi ini memiliki rating 4.6/5 bintang dari lebih dari 670 ribu ulasan — gim aslinya memiliki lebih banyak lagi.

Semua aplikasi ini memiliki rating minimal empat dari lima bintang dan dapat diunduh secara gratis. Namun, beberapa memerlukan langganan untuk menggunakan semua atau lebih dari fitur-fitur aplikasi. Pengguna iPhone bisa melakukan risetlebih lanjut untuk melihat apakah aplikasi-aplikasi ini sesuatu yang benar-benar akan bisa dinikmati sebelum membayar versi berlangganan.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)