Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Bertemu Capcom, Jajaki Kemungkinan Kolaborasi IP

Jum'at, 23 Februari 2024 - 20:53 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Bertemu Capcom, Jajaki Kemungkinan Kolaborasi IP
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (kanan) saat menyambut perwakilan Capcom di kantornya. Foto: Instagram angelatanoesoedibjo
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Wamenparekraf ) Angela Tanoesoedibjo kedatangan tamu spesial, Jumat (23/2/2024). Yakni, pengembang game raksasa asal Jepang Capcom yang melahirkan game legendaris Resident Evil, Street Fighter, hingga Monster Hunter.

Dalam unggahan yang dibagikan di Instagram, Angela mengatakan bahwa pertemuan dengan Capcom ini dilakukan usai dirinya menyelesaikan road show ke Jepang.

Menurutnya, Capcom tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam sejumlah hal.

“Setelah road show ke Jepang terakhir untuk mendorong penguatan ekosistem game Indonesia, kali ini kedatangan Capcom di kantor Kemenparekraf. Capcom adalah salah satu gaming company terbesar di Jepang, tulis Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

“Mereka tertarik utk membuat IP bersama dan juga utk mendukung pengembangan SDM dalam negeri dengan mentorship," ungkapnya.

Untuk diketahui, Capcom sendiri merupakan pengembang dan pembuat beberapa perangkat lunak permainan video yang bermarkas di Osaka, Jepang.
Capcom telah menciptakan game sejak 1984 dengan game pertama yang ditelurkan berjudul Vulgus.

Pada 1987, Capcom merilis Street Fighter, seri pertama dari salah satu serial permainan video bergenre pertarungan yang paling populer.



Empat tahun berikutnya, Capcom merilis sekuelnya, Street Fighter II yang saat itu sangat populer dan menjadi salah satu penyebab dari suburnya game pertarungan.

Pada 1996, Capcom merilis permainan video Resident Evil. Permainan yang bercerita tentang serangan zombie ini sangat populer dan memiliki pengaruh besar dalam perkembangan dunia permainan video kemudian. Jutaan kopi dari permainan video ini laku kerasdipasaran.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)