Dampak Buruk untuk iPhone saat Hentikan Aplikasi di Latar Belakang

Selasa, 20 Februari 2024 - 16:46 WIB
loading...
Dampak Buruk untuk iPhone saat Hentikan Aplikasi di Latar Belakang
Mematikan aplikasi latar belakang berdampak buruk untuk iPhone. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Selama ini mengentikan aplikasi di latar belakang dianggap sebagai kebiasaan yang baik. Namun baru-baru ini seorang ahli mengungkap bahwa hal tersebut rupanya memiliki dampak buruk bagi perangkat iPhone.



Melansir dari Gizmodo, Selasa (20/2/2024), ahli perangkat lunak dari Apple, Craig Federighi mengatakan mengentikan aplikasi di latar belakang bisa bikin boros baterai. Ini karena mematikan dan menginisialisasi aplikasi membutuhkan banyak daya.

Federighi juga mencatat bahwa menutup aplikasi di latar belakang tidak meningkatkan kinerja iPhone. Menurutnya, iOS mengelola RAM iPhone seefisien mungkin secara default, dan menutup aplikasi latar belakang tidak mengoptimalkan apa pun.

Dalam hal privasi, penutupan paksa aplikasi juga tidak menghentikan pelacakan yang dilakukan aplikasi. Ia menyebut aplikasi tetap dapat mengumpulkan data pengguna selama terinstal meskipun aplikasi sudah ditutup.

Federighi menyoroti, kesalahan utama di sini adalah bahwa menutup paksa suatu aplikasi berbeda dengan mematikan refresh aplikasi latar belakang. Mematikan refresh di pengaturan disebutnya merupakan cara yang paling baik untuk masalah ini.

Ada banyak postingan di forum komunitas lain tentang kebingungan yang sama pada saat itu, termasuk satu postingan yang sangat populer di Stack Overflow. Namun, kesalahpahaman ini telah terjadi pada banyak pengguna sejak awal.

Apple sendiri tidak pernah mengeluarkan mengklaim secara resmi yang menyebut menutup aplikasi di latar belakang akan meningkatkan kinerja iPhone. Jadi bisa disimpulkan ini adalah salah satu mitos paling umum dalam hal teknologi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)