Pengembangan Gagal, iPhone Lipat Dikabarkan Batal Dirilis

Minggu, 18 Februari 2024 - 21:30 WIB
loading...
Pengembangan Gagal, iPhone Lipat Dikabarkan Batal Dirilis
iPhone Lipat Dikabarkan Batal Dirilis. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Beberapa pekan lalu beredar kabar bahwa iPhone lipat akan dirilis dalam waktu dekat. Namun saat ini Apple dilaporkan gagal dalam pengembangan produk tersebut hingga iPhone lipat tampaknya akan batal diluncurkan.



Dihimpun dari Phone Arena, Minggu (18/2)2024), kekhawatiran Apple akan lemahnya ketahanan komponen smartphone lipat rupanya benar-benar terjadi. Hal ini seperti diungkapkan oleh seorang pembocor di media sosial Weibo.

Dalam video berjudul Fixed Focus Digital, ia mengatakan bahwa Apple telah menghentikan pengembangan iPhone yang dapat dilipat karena kekhawatiran akan kekuatannya. Daya tahan iPhone lipat rupanya tidak seperti yang diharapkan.

Setelah bertemu dengan salah satu pabrikan Asia dan membeli paten dari perangkat yang bisa dilipat itu, Apple melakukan pengujian dan melakukan berbagai modifikasi. Namun layar iPhone lipat yang dipasok dari salah satu pabrikan tidak bertahan lama.

Perangkat tersebut mengalami masalah kerusakan layar setelah beberapa hari digunakan. Apple kemudian menghentikan pengerjaan lebih lanjut pada iPhone yang dapat dilipat hingga mereka menemukan layar yang lebih kuat untuk dapat digunakan.

Perangkat yang dapat dilipat tidak muncul dalam peta jalan Apple untuk tahun 2024 dan 2025. Dan jika laporan hari ini benar, tampaknya pada tahap ini konsumen tidak bisa mengharapkan iPhone yang dapat dilipat dalam waktu dekat.

Namun laporan but tidak menyebutkan apakah Apple menyerah pada iPad portabel yang dirumorkan. Ada beberapa keuntungan dari perangkat tersebut dalam hal daya tahan karena iPad yang dapat dilipat diperkirakan tidak akan berada di saku pengguna sehingga lebih awet.

Tapi perlu diketahui bahwa ini semua masih sebatas rumor. Kita nantikan saja apakah Apple benar-benar bisa mewujudkan mimpinya menghadirkan perangkat dengan layar yang bisa dilipat
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)