5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik untuk iPhone di Tahun 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 - 07:36 WIB
loading...
5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik untuk iPhone di Tahun 2024
Aplikasi scanner dokumen untuk iPhone di 2024 penting diketahui, karena banyak yang bisa dipakai gratis. Foto: NYT
A A A
JAKARTA - Di era digital, kebutuhan untuk memindai dokumen fisik menjadi semakin penting. Untungnya, iPhone memiliki banyak aplikasi scanner dokumen yang dapat membantu Anda mengubah dokumen fisik menjadi format digital dengan mudah.

Berikut adalah 5 aplikasi scanner dokumen terbaik untuk iPhone di tahun 2024:

1. CamScanner:

CamScanner adalah salah satu aplikasi scanner dokumen terpopuler di App Store. Aplikasi ini memiliki banyak fitur canggih, misalnya memindai dokumen apa pun, seperti faktur, kwitansi, kartu nama, dan buku.

Lalu, CamScanner juga dapat mengonversi teks dalam gambar menjadi teks digital yang dapat diedit dan dicari. Anda dapat menyimpan hasil pindaian dalam berbagai format, seperti PDF, JPEG, dan PNG.

Selain itu, bisa menambahkan anotasi ke hasil pindaian, seperti teks, tanda tangan, dan gambar. Pengguna bisa menyinkronkan hasil pindaian Anda dengan berbagai layanan cloud, seperti Dropbox, Google Drive, dan iCloud.

2. Adobe Scan:

Adobe Scan adalah aplikasi scanner dokumen lain yang populer dari Adobe. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang mirip dengan CamScanner.
Misalnya, memindai dokumen, mengonversi teks dalam gambar menjadi teks digital yang dapat diedit dan dicari, menyimpan hasil pindaian dalam berbagai format, seperti PDF, JPEG, dan PNG, juga menambahkan anotasi ke hasil pindaian, seperti teks, tanda tangan, dan gambar.

3. Scanner Pro:

Scanner Pro adalah aplikasi scanner dokumen yang dirancang khusus untuk iPhone dan iPad. Salah satu fitur uniknya adalah deteksi tepi otomatis, koreksi perspektif, dan penghapusan bayangan.

4. Genius Scan:

Genius Scan adalah aplikasi scanner dokumen yang mudah digunakan. Fiturnya lumayan lengkap. Tidak hanya mengenali dokumen, Genius Scan juga bisa menghilangkan bayangan dan background, menggabungkan dokumen tertentu, memiliki fitur keamanan seperti Face ID dan enkripsi file PDF, tagging dokumen, dan masih banyak lagi.


5. Microsoft Office Lens:

Microsoft Office Lens gratis untuk diunduh dan digunakan, tersedia untuk iPhone, iPad, dan Android. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah antarmuka yang intuitif, memiliki banyak fitur canggih untuk memindai dan mengeloladokumen.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3099 seconds (0.1#10.140)