Viral Fenomena Pengemis Live TikTok Berkedok Saya Lapar

Selasa, 13 Februari 2024 - 13:08 WIB
loading...
Viral Fenomena Pengemis Live TikTok Berkedok Saya Lapar
Fenomena pengemis live TikTok kini sedang marak di dunia maya. (Foto: X)
A A A
JAKARTA - Fenomena pengemis live TikTok kini sedang marak di dunia maya. Mereka mempertontonkan kesedihannya dan berharap belas kasih netizen. Meski viral, alih-alih mendapatkan simpati, mereka malah menuai kecaman.

Ya, kemajuan teknologi memang ibarat pedang bermata dua. Kini pengemis pun tak hanya bisa dijumpai di pinggir jalan atau lampu merah melainkan sudah merambah dunia maya via live TikTok. Seperti terlihat di akun X @tvindonesiawkwk, Rabu (13/2/2024), dua lelaki terlihat sedang melakukan live di TikTok.

Lelaki pertama terlihat mengenakan kaos biru dan celana loreng-loreng. Dia menutupi wajah dengan masker putih. Tangan kirinya terlihat memegangi perut, menggambarkan dirinya sedang kelaparan. Sementara itu, tangan kanannya terlihat memegang kertas putih.

“Saya lapar,” isi tulisan di dalam kertas putih tersebut.

Sedangkan lelaki kedua terlihat mengenakan kaos putih. Sama dengan lelaki pertama, dirinya pun membawa kertas putih yang berisi meminta rasa belas kasihan dari netizen yang menonton. “Mohon bantuannya, saya belum kerja, mau kerja motor disita bank,” tulis lelaki itu dalam sebuah kertas.



Unggahan dua pengemis online tersebut sudah dilihat oleh 631 ribu orang dan mendapat 3.800 likes. Adapun ratusan tanggapan skeptis yang memenuhi kolom komentar.

Banyak sekali netizen yang kesal karena dua lelaki tersebut meminta-minta pada orang lain, tetapi mereka mampu untuk memberi ponsel dan kuota internet untuk melakukan live TikTok.

“Punya duit bukannya di belikan makanan eh malah beli kuota buat live tiktok biar bisa ngemis,” tulis @soto***.

“Belum kerja sama laper tapi punya modal buat kuota live tiktok,” tulis @banyu***.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)