Demi Fitur Baru X, Elon Musk Berhenti Pakai Nomor Teleponnya

Senin, 12 Februari 2024 - 18:00 WIB
loading...
Demi Fitur Baru X, Elon Musk Berhenti Pakai Nomor Teleponnya
Elon Musk menyatakan akan berhenti menggunakan nomor teleponnya untuk sementara. (Foto: AP)
A A A
JAKARTA - Elon Musk menyatakan akan berhenti menggunakan nomor teleponnya dan mencoba fitur telepon baru di X. Langkah tersebut tampaknya merupakan upaya untuk mempromosikan fitur-fitur baru di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

“Dalam beberapa bulan, saya akan menghentikan penggunaan nomor telepon saya dan hanya menggunakan X untuk pesan teks dan panggilan audio/video,” tulis Musk di X, dilansir dari ABC News, Senin (12/2/2024).

X mulai secara resmi meluncurkan panggilan audio dan video tahun lalu. Meskipun semua akun dapat menerima panggilan, hanya pelanggan langganan berbayar yang sebenarnya dapat membuat panggilan. Panggilan di X juga tampaknya tidak dienkripsi, beda dengan layanan serupa lainnya seperti WhatsApp atau FaceTime milik Apple.


X menawarkan pengaturan yang disebut "privasi panggilan ditingkatkan”, yang diklaim “membantu melindungi privasi”. Hal ini berarti alamat IP para penelepon disembunyikan satu sama lain dan harus diaktifkan secara mandiri dari pengaturan aplikasi.



Masih belum jelas seberapa populer panggilan video dan audio di X. Setelah diluncurkan tahun lalu, Musk telah berulang kali mencoba mempromosikannya, meskipun masih belum disebutkan di beberapa halaman bantuan X.

Elon Musk telah menyarankan bahwa menambahkan fitur ke aplikasi adalah bagian dari rencananya untuk mengubah X menjadi "aplikasi segalanya". Ini adalah bagian dari berbagai fitur lain yang ia maksudkan untuk ditambahkan ke situs tersebut, yang juga diduga termasuk layanan keuangan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)