Harga Langganan AI Google Gemini Advance di Indonesia dan Fitur yang Didapat

Senin, 12 Februari 2024 - 15:00 WIB
loading...
Harga Langganan AI Google Gemini Advance di Indonesia dan Fitur yang Didapat
Google Gemini Advance baru saja diluncurkan dan sudah bisa digunakan di Indonesia lewat cara berlangganan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Google memperbarui platform kecerdasan buatan/AI mereka, Bard, mengganti namanya menjadi Gemini dan menjadikannya sebagai “produk jualan”. Seperti apa?

Gemini resmi jadi platform model AI generatif terbaru Google. “Kami memulai era Gemini dan menjadi yang terdepan dalam berbagai benchmark untuk performa teks, gambar, audio, dan video,” tulis keterangan resmi Google.

Google mengklaim, model AI Ultra 1.0 milik mereka merupakan model AI pertama yang dapat mengungguli performa manusia ahli dalam MMLU (pemahaman bahasa multitugas masif), yang menggunakan kombinasi 57 topik — termasuk matematika, fisika, sejarah, hukum, kedokteran, dan etika — untuk menguji pengetahuan dan kemampuan memecahkan masalah.

Mengapa Bard diganti menjadi Gemini? Menurut Google, Bard telah menjadi cara terbaik bagi pengguna untuk mengakses model-model tercanggih secara langsung.

“Namun, untuk mencerminkan perkembangan teknologi yang mendasarinya, Bard sekarang akan kami sebut dengan nama Gemini. Model ini tersedia dalam 40 bahasa di web, dan segera hadir melalui aplikasi Gemini yang baru di Android dan melalui aplikasi Google di iOS,”.

Nah, mereka juga memiliki versi yang dilengkapi Ultra yang disebut Gemini Advanced.

Klaim Google, Gemini Advance memberikan pengalaman baru yang jauh lebih baik dalam menalar, mengikuti instruksi, menulis kode pemrograman, dan berkolaborasi kreatif.

“Sebagai contoh, ia dapat menjadi tutor pribadi yang dapat disesuaikan dengan gaya belajar Anda. Ia dapat juga menjadi partner kreatif, membantu Anda merencanakan strategi konten atau menyusun rencana bisnis,”.

Berlangganan Paket Premium Bareng Google One

Gemini Advanced bisa diakses lewat berlangganan Paket Premium AI Google One. Ternyata, paket premium ini sudah mencakup layanan Google One yang disertai ruang penyimpanan lebih besar dan berbagai fitur produk eksklusif.

Mereka juga mengubah beberapa layanan untuk disesuaikan dengan Gemini. Misalnya, Duet AI di Workspace berubah menjadi Gemini untuk Workspace.
Berlangganan Paket Premium AI Google One juga dapat menggunakan Gemini di Gmail, Dokumen, Spreadsheet, Slide, dan Meet.

Harga Berlangganan Paket Gemini Advance

Harga langganan Google Gemini Advance di Indonesia adalah Rp309.000 per bulan. Pengguna akan mendapatkan model AI Google tercanggih, Ultra 1.0 yang diklaim bisa menjawab tugas-tugas yang kompleks.

Biaya tersebut juga sudah termasuk berlangganan Google One. Sehingga, mereka mendapatkan penyimpanan 2 TB untuk Google Photos dan lainnya. Juga, akses yang akan datang untuk Gimini di Gmail, Dokumen, dan lainnya.


Perbedaan dan Keunggulan Gemini Advance dibandingkan Gemini Biasa:

Berikut adalah perbedaan dan keunggulan Gemini Advance dibandingkan Gemini biasa:

Fitur Gemini Biasa Gemini Advance
Akses ke model bahasa: Terbatas Lengkap
Jumlah parameter model bahasa : 137B 1.5T
Kapasitas generate teks: 2.048 token 8.192 token
Kemampuan fine-tuning : Terbatas Lengkap
Akses ke API : Terbatas Lengkap
Dukungan dan pelatihan: Tidakada Tersedia
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)