Penanganan Bencana Dadakan Butuh Solusi Teknologi Terintegrasi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 03:01 WIB
loading...
A A A
"Teknologi dapat mengendalikan infeksi, dengan mendigitalisasi alur kerja. Lalu terakhir, teknologi dapat memberdayakan dokter, perawat, staf lini depan, untuk menangani lebih banyak pasien," katanya lagi.
Penanganan Bencana

Di Asia Pasifik, ujar Woo, kebanyakan memiliki concern soal anggaran. Tapi sangat penting untuk diketahui bahwa untuk urusan kesehatan jangan terlalu banyak pertimbangan mengenai uang.

"Bagi rumah sakit di Indonesia baik swasta maupun pemerintah, perlu menyediakan wristband dan wristband printer, sebab wristband ini akan membentuk fondasi dari upaya mengutamakan keselamatan pasien. Wristband akan memberikan kepastian mengenai perawatan yang tepat, operasi, administrasi perawatan, memastikan orang yang tepat, pasien yang tepat," tandasnya.

Di Indonesia, ungkap dia, dengan 44% populasi ada di daerah terpencil, maka telemedicine bisa menjadi solusi minimnya akses ke teknologi dan ketersediaan tenaga dokter. Alasan mengapa sedikit klinik yang tersedia di daerah terpencil karena butuh dokter yang hadir di sana.
Penanganan Bencana

"Tapi dengan telemedicine, dokter yang berada 1000 km jauhnya bisa hadir secara virtual dan memberikan pelayanan medis. Pemerintah Indonesia mesti mendukung inisiatif telemedicine. Dengan keterlibatan pemerintah, berbagai pihak akan mendukung, seperti asuransi, rumah sakit, dan para dokter," katanya lagi.

Zebra sendiri sudah hadir di 100 negara dan punya lebih dari 10.000 mitra untuk menghantarkan berbagai solusi yang dirancang untuk berbagai kebutuhan pelanggan, membantu mereka meraih efisiensi dan penghematan.
Penanganan Bencana
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)