Getol Bertanding MMA, Meta Peringatkan Mark Zuckerberg

Jum'at, 09 Februari 2024 - 21:00 WIB
loading...
Getol Bertanding MMA, Meta Peringatkan Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg dan CEO Ultimate Fighting Championship Dana White. (Foto: Russian Today)
A A A
JAKARTA - Meta, perusahaan induk Facebook dan Istagram, mengutarakan kekhawatirannya terhadap kegemaran Mark Zuckerberg dalam pertarungan MMA. Sebab, cedera serius atau bahkan resiko kematian dalam latihan atau pertandingan akan berdampak luar biasa terhadap keberlangsungan bisnis dan saham perusahaan teknologi tersebut.

Peringatan tersebut disampaikan Meta secara resmi kepada para investor raksasa media sosial dalam laporan tahunan yang diajukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk tahun 2024.

"Kami saat ini bergantung pada layanan dan kinerja berkelanjutan dari personel kunci kami, termasuk Mark Zuckerberg," tulis Meta dalam laporan tersebut, dilansir dari Russian Today, Jumat (9/2/2024).

"Jika Zuckerberg tidak tersedia karena alasan apa pun, hal itu bisa memiliki dampak merugikan material pada operasi kami."



Zuckerberg, 39 tahun, mulai berlatih seni bela diri Jiu-Jitsu Brasil selama lockdown pandemi Covid-19. Dia mengaku kepada podcaster Lex Fridman tahun lalu bahwa hal itu membuatnya sering kena pukul. Pemimpin Big Tech itu kemudian mulai berlatih dalam seni bela diri campuran (MMA), olahraga kontak penuh yang dipopulerkan oleh atlet seperti Khabib Nurmagomedov dari Rusia dan petarung Irlandia Conor McGregor.

Tahun lalu, Zuckerberg menantang Elon Musk bertarung MMA setelah pertengkaran online antara keduanya. Pertandingan keduanya sedianya disponsori oleh CEO Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White, namun gagal terwujud.



Pada bulan November, Zuckerberg mengungkapkan di platform Instagram bahwa dia mengalami robekan pada salah satu ligamen anterior cruciate-nya saat berlatih untuk pertarungan MMA yang diharapkan akan berlangsung awal tahun 2024.

Foto yang menyertainya menunjukkan Zuckerberg terbaring di tempat tidur rumah sakit dengan perban tebal di kaki kirinya, sambil memegang kepalan tangan. Cedera itu, yang memerlukan operasi, diperkirakan akan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk sembuh tetapi dia menyatakan dalam unggahan di Instagram, masih menantikan bertarung setelah sembuh.

Zuckerberg, yang merupakan pemegang saham terbesar Meta, telah berlatih dengan beberapa petarung seni bela diri campuran terkemuka, seperti mantan juara UFC dan juara UFC Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski. Zuckerberg baru-baru ini juga dianugerahi sabuk biru Jiu Jitsu Brasil di bawah ahli seni bela diri Dave Camarillo.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1216 seconds (0.1#10.140)