Bye-bye Notch, iPhone SE 4 Bakal Hadir dengan Dynamic Island

Jum'at, 09 Februari 2024 - 10:14 WIB
loading...
Bye-bye Notch, iPhone SE 4 Bakal Hadir dengan Dynamic Island
, iPhone SE 4 Bakal Hadir dengan Dynamic Island. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Bocoran tentang iPhone SE 4 semakin hari kian marak. Kabarnya, Apple akan menghilangkan notch pada layar smartphone berbiaya rendah itu dan menggantinya dengan Dynamic Island, mirip model iPhone 15 Series.



Hal ini sesuai dengan bocoran yang muncul tahun lalu, di mana iPhone SE 4 disebut akan mengalami perombakan besar dari segi desain. Dengan begitu, tampilan iPhone SE 4 dipastikan akan lebih segar dari sebelumnya.

Sebagaimana dihimpun dari Wccftech, Jumat (9/2/2024), kehadiran Dynamic Island dilaporkan sebagai bagian dari skema Apple yang lebih besar untuk mendesain ulang iPhone murahnya.

Namun tak hanya itu, Apple juga dikabarkan akan menghilangkan Touch ID di tombol Home serta membuat bezel lebih tipis. Selain itu iPhone SE 4 juga disebut bakal hadir dengan desain layar penuh dan sensor kamera tunggal di bagian belakang.

Keterangan rahasia mengklaim bahwa modul kamera pada iPhone SE 4 akan menyerupai iPhone 16. Baru-baru ini dilaporkan bahwa iPhone 16 menggunakan lensa kamera yang disejajarkan secara vertikal dan ditempatkan dalam modul yang lebih ramping daripada model saat ini.

Modul kamera akan menampung sensor itu sendiri di samping mikrofon dan modul flash. Di iPhone 16, flash terlihat terletak di luar tonjolan kamera. Namun desain keseluruhannya akan mirip dengan iPhone 14 dengan sisi datar dan port USB-C.

Apple sendiri berencana meluncurkan iPhone SE 4 pada tahun 2025 karena menghadapi banyak tantangan. Jadi kita tunggu saja perkembangan kabarnya dalam beberapa waktu kedepan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)