WhatsApp Sediakan Fitur Paling Support Buat Selingkuh, Nih Kalau Mau Coba

Senin, 05 Februari 2024 - 11:42 WIB
loading...
WhatsApp Sediakan Fitur Paling Support Buat Selingkuh, Nih Kalau Mau Coba
WhatsApp Sediakan Fitur Paling Support Buat Selingkuh. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Perlu diingat bahwa selingkuh adalah tindakan yang tidak terpuji dan dapat merusak hubungan. Fitur Disappearing Messages merupakan fitur terbaru WhatsApp yang dapat menyembunyikan pesan atau percakapan.


Seperti dilansir dari Cnet, fitur ini dicurigai banyak orang dapat digunakan untuk selingkuh agar tak diketahui pasangan.

Melalui fitur ini, pengguna dapat menghapus pesan terkirim dalam ruang pesan terkirim secara otomatis sehingga dapat memudahkan jalan bagi orang yang berselingkuh.

Fitur baru tersebut bisa diaktifkan secara default. Dengan begitu, semua chat yang dikirim akan menghilang sesuai dengan durasi yang telah dipilih.

Whatsapp juga menambah dua durasi untuk pesan menghilang. Saat ini ada 24 jam dan 90 hari, selain opsi 7 hari yang sudah ada sebelumnya.

Perusahaan juga menambahkan opsi baru untuk membuat pesan menghilang pada grup. Namun fitur bersifat opsional serta tidak mengubah apapun yang sudah ada sebelumnya.

Meskipun beberapa fitur WhatsApp dapat disalahgunakan untuk mendukung perselingkuhan, tidak ada fitur yang dirancang khusus untuk itu. Berikut beberapa fitur yang berpotensi digunakan untuk selingkuh:

1. Disappearing Messages:

Pesan yang dihapus secara otomatis setelah durasi tertentu (24 jam, 7 hari, atau 90 hari) dapat membantu menyembunyikan percakapan dari pasangan.
2. Mute Notifications:

Mematikan notifikasi untuk chat tertentu dapat membantu menyembunyikan komunikasi dari pasangan.
3. Archive Chats:

Menyimpan chat di arsip dapat membantu menyembunyikan chat dari pandangan utama.
4. Lock with Fingerprint or Face ID:

Mengunci aplikasi dengan sidik jari atau Face ID dapat membantu mencegah pasangan mengakses chat.
5. Multi-Device:

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan akun WhatsApp di beberapa perangkat, sehingga memungkinkan untuk menyembunyikan chat di satu perangkat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)