Lebih Akurat, Google Hadirkan AI Generatif ke Maps

Minggu, 04 Februari 2024 - 17:40 WIB
loading...
Lebih Akurat, Google Hadirkan AI Generatif ke Maps
Google Hadirkan AI Generatif ke Maps. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Raksasa teknologi Google telah menambahkan fitur AI generatif ke peta digital Google Maps. Fitur tersebut saat ini sudah tersedia dalam fase uji coba awal untuk sebagian kecil pengguna di wilayah tertentu.


Pada dasarnya, alat ini memungkinkan pengguna berbicara ke aplikasi secara langsung menggunakan bahasa alami untuk menemukan tempat-tempat baru atau mencari alamat tujuan saat sedang bepergian.

Pengguna hanya perlu menanyakan lokasi apa yang tengah dicari, nantinya AI generatif akan menganalisis informasi dengan mencocokkannya dengan lebih dari 250 juta tempat yang telah diinput oleh perusahaan.

Ini juga menggambarkan skenario di mana seseorang meminta aplikasi untuk menentukan tempat-tempat barang bekas antik di kota. Hasil pencarian juga akan memuat sederet foto, rating, dan ulasan komunitas.

Fitur ini juga dapat digunakan dengan cepat. Google memberikan contoh meminta aktivitas AI jika terjadi hujan badai yang tiba-tiba. Pengguna dapat lebih menyaring hasil pencarian dengan mengajukan pertanyaan lanjutan.

Semuanya tampak cukup menarik, namun fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Jadi kita tunggu saja hingga fitur ini benar-benar dihadirkan ke seluruh pengguna di seluruh dunia.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)
pixels