Google Pixel 5 Akan Pakai Chipset Kelas Menengah

Kamis, 13 Agustus 2020 - 07:33 WIB
loading...
Google Pixel 5 Akan Pakai Chipset Kelas Menengah
ilustrasi Google Pixel 5. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Google baru saja meluncurkan Pixel 4A pekan lalu. Saat ini Google sedang bersiap untuk merilis ponsel selanjutnya yakni Pixel 5. BACA JUGA - Anak Presiden Rusia Pasang Badan Rela Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona

Namun berdasarkan rumor yang beredar, Pixel 5 mungkin tidak akan mendapatkan spesifikasi andalan, atau setidaknya prosesor, yang sudah biasa digunakan diperangkat sebelumnya. BACA JUGA - Beda dari Presiden Manapun, Putin Jadikan Anaknya Relawan Vaksin COVID-19

Dilansir dari laman CNET, Rabu (12/8/2020), Pixel 5 muncul di situs AI Benchmark dengan sedikit detail tentang spesifikasinya. Ponsel ini terlihat menggunakan prosesor Snapdragon 765G milik Qualcomm.

Prosesor tersebut memang lebih tinggi dibanding dengan Snapdragon 730G yang ada di dalam Pixel 4A. Tapi itu tidak lebih tinggi dibanding chipset Snapdragon 855 di Google Pixel 4 tahun lalu - atau salah satu ponsel Pixel sebelumnya yang menggunakan prosesor Snapdragon seri 800 high-end Qualcomm.

Qualcomm meluncurkan Snapdragon 765G dan Snapdragon 765 pada bulan Desember sebagai opsi biaya lebih rendah untuk pembuat ponsel yang menginginkan satu chip yang berfungsi tidak hanya sebagai otak dari sebuah handset, tetapi juga terhubung ke 5G.

Jika rumor ini benar, Google akan bergabung dengan Vivo dan Oppo China bersama dengan HMD pembuat ponsel Nokia dalam menggunakan CPU kelas menengah terbaru dari Qualcomm.

Selain chipset Snapdragon 765G, Pixel akan mendapatkan RAM 8GB. Baik Pixel 4 dan Pixel 4A hadir dengan RAM 6GB.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)