Microsoft Uji Coba Windows 11 untuk Memperbaiki Fitur Audio yang Buruk

Minggu, 28 Januari 2024 - 16:58 WIB
loading...
Microsoft Uji Coba Windows 11 untuk Memperbaiki Fitur Audio yang Buruk
Microsoft Uji Coba Windows 11 . FOTO/ CNET
A A A
LONDON - Microsoft sedang menguji Windows 11 dengan perbaikan bawaan untuk audio rapat yang buruk. Perbaikan ini disebut Voice Clarity, dan sebelumnya hanya tersedia di perangkat Surface.

BACA JUGA - Microsoft Akan Luncurkan Versi Baru Windows, Apakah Itu Windows 11?

Voice Clarity menggunakan "model AI kompleks rendah" untuk menyaring kebisingan latar belakang, gema, dan gema secara real-time.

Perbaikan ini dapat membantu meningkatkan kualitas audio rapat secara signifikan. Hal ini terutama bermanfaat untuk rapat yang diadakan di lingkungan yang bising, seperti kafe atau ruang kantor yang sibuk.

Seperti dilansir dari The Verge, Minggu (28/1/2024), Voice Clarity juga dapat membantu mengurangi gema dan gema, yang dapat membuat rapat menjadi sulit untuk diikuti.

Microsoft saat ini menguji Voice Clarity di build uji coba Canary untuk Windows 11. Jika pengujian berhasil, fitur ini akan dirilis ke semua pengguna Windows 11 di masa mendatang.

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari perbaikan audio rapat di Windows 11:

Kualitas audio yang lebih baik: Voice Clarity dapat membantu menyaring kebisingan latar belakang, gema, dan gema, sehingga suara pembicara menjadi lebih jelas dan mudah dipahami.

Rapat yang lebih produktif: Peningkatan kualitas audio dapat membuat rapat lebih produktif, karena peserta dapat lebih fokus pada apa yang dikatakan pembicara.

Pengalaman yang lebih menyenangkan: Voice Clarity dapat membuat rapat menjadi lebih menyenangkan, karena peserta tidak perlu berjuang untuk mendengar apa yang dikatakan pembicara.

Secara keseluruhan, perbaikan audio rapat di Windows 11 adalah fitur yang disambut baik. Fitur ini dapat membantu meningkatkan kualitas audio rapat secara signifikan, sehingga rapat menjadi lebih produktif dan menyenangkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)