Inilah 10 Game PlayStation 2 Terlaris Sepanjang Masa, Tetap Seru Dimainkan di 2024

Sabtu, 27 Januari 2024 - 09:40 WIB
loading...
Inilah 10 Game PlayStation 2 Terlaris Sepanjang Masa, Tetap Seru Dimainkan di 2024
Meski ada sejak 2000, game-game PS2 tetap menjadi favorit banyak orang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - PlayStation 2 atau PS2 merupakan konsol game yang telah mengukir dan mewarnai sejarah dalam industri permainan hingga di era modern sekarang.

Walau dalam perkembangannya sudah terdapat game-game digital lainnya yang lebih praktis, nyatanya PlayStation (PS) masih mendapatkan ruang di hati para penggemarnya.

Meski ada sejak 2000, game-game PS2 tetap menjadi favorit banyak orang. Game besutan Sony ini setidaknya telah memiliki jenis game sebanyak 1800 an judul.

Dari banyaknya judul game tersebut ada beberapa judul yang berhasil menembus angka penjualan yang fantastis dan masih bertahan di era sekarang sehingga menjadi game terlaris sepanjang masa.

Inilah 10 Game PS2 terlaris sepanjang masa

1. Grand Theft Auto: San Andreas

Salah satu game yang tidak pernah lekang oleh waktu, "Grand Theft Auto: San Andreas" menawarkan pengalaman open-world yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan cerita yang mendalam, karakter yang kuat, dan kebebasan eksplorasi yang luar biasa. Meski sudah berusia 20 tahun sejak dirilis tahun 2004, game ini masih memiliki banyak penggemar yang menjadikannya game ini sebagai salah satu game PS2 terbaik sepanjang masa hingga terjual sebanyak 17,33 juta kopi!

2. Gran Turismo 3: A-Spec

Gran Turismo 3: A-Spec, dirilis pada 2001, merupakan game simulasi balap pertama dalam seri Gran Turismo untuk PlayStation 2. Awalnya diumumkan sebagai Gran Turismo 2000, namun judulnya diubah menjadi seri ketiga dengan tambahan A-Spec sebelum perilisannya. Sejak itu, game ini mendapat pujian dan telah menjadi game terlaris kedua dalam sejarah seri Gran Turismo, mempertahankan prestasinya sebagai game terlaris hingga saat ini dengan total penjualan hingga 14,9 juta kopi.

3. Final Fantasy X

Dikenal sebagai salah satu RPG besutan Square Enix terbaik pada masanya, "Final Fantasy X" memukau pemain dengan cerita epiknya, grafis memukau, dan sistem pertarungan inovatif. Game ini tetap menjadi favorit bagi penggemar RPG hingga saat ini dan telah terjual lebih dari 8,5 juta kopi.

4. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Sebagai bagian dari seri legendaris "Metal Gear Solid," Snake Eater membawa pemain ke dunia yang penuh teka-teki dan intrik. Dengan gameplay yang mendalam dan cerita yang memikat, game ini menjadi salah satu karya masterpiece Hideo Kojima.

5. God of War II

Sebagai sequel dari seri sebelumnya yang juga sukses, "God of War II" membuktikan bahwa Kratos adalah salah satu karakter paling ikonik dalam dunia game. Dengan pertempuran epik, puzzle yang menantang, dan cerita yang menggigit, game ini adalah contoh sempurna dari kualitas yang dihadirkan oleh PS2.

6. Shadow of the Colossus

Shadow of the Colossus adalah lebih dari sekadar permainan puzzle dalam peperangan melawan bos raksasa. Setelah kredit bergulir, permainan ini meninggalkan kesan mendalam. Sebagai perpaduan antara seni visual dan gameplay yang unik, "Shadow of the Colossus" telah diakui sebagai salah satu karya seni dalam dunia game.

Mengubah naratif heroik pembunuhan monster raksasa demi cinta dengan elegan. Dunia yang suram, teka-teki cerdas, penceritaan yang sederhana, musik dinamis, dan tentu saja, raksasa yang mengagumkan, semuanya masih mempertahankan daya tariknya, bahkan hingga saat ini.

7. Resident Evil 4

Menandai perubahan besar dalam seri Resident Evil, "Resident Evil 4" membawa atmosfer yang tegang dan pertempuran yang intens. Game ini dianggap sebagai titik puncak dari franchise horror survival ini.

8. Kingdom Hearts II

Kingdom Hearts II adalah sekuel yang dikeluarkan oleh Square Enix untuk PlayStation 2. Permainan ini melanjutkan naratif kehidupan Roxas bersama Sora. Keunikan cerita, kualitas grafis yang mengagumkan, kolaborasi dengan karakter Disney, dan mekanisme gameplay yang menghibur semua berkontribusi pada kesuksesan seri Kingdom Hearts kedua ini. Bahkan, Square Enix telah merilis versi remaster dengan peningkatan kualitas grafis untuk konsol PS4.

9. Okami

Gagasan di balik Okami mungkin terdengar aneh - menjadi dewa serigala yang menghidupkan lukisan dengan kuas surgawi - namun, perpaduan karya indah, desain yang mahir, dan narasi yang kohesif membuatnya luar biasa.

Gaya lukis yang memukau saja sudah cukup menarik perhatian, tetapi kisah memesona, teka-teki kreatif, dan pertarungan seru menjadikannya permainan yang tak terlupakan dan wajib dimainkan di PS2 atau konsol modern.

10. Devil May Cry 3

Dikenal dengan aksi yang cepat dan gaya yang mengagumkan, "Devil May Cry 3" menempatkan pemain dalam peran Dante, seorang pemburu setan. Kombinasi antara pertempuran yang seru dan desain level yang brilian membuatnya menjadi salah satu game aksi terbaik di PS2. Itulah deretan game PS2 terlaris sepanjang masa, adagamefavoritmu?

MG/Rihhadatul Aisy
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)