Epic Games Pastikan Fortnite Akan Hadir Lagi di iOS

Jum'at, 26 Januari 2024 - 23:06 WIB
loading...
Epic Games Pastikan Fortnite Akan Hadir Lagi di iOS
Game Fortnite Akan Hadir Lagi di iOS. FOTO/ CNET
A A A
LONDON - Epic Games mengonfirmasi bahwa mereka akan kembali menghadirkan game Fortnite di platform iOS. Disebutkan bahwa game berbasis battle royale itu akan bisa dinikmati mulai tahun ini.



Kabar tersebut menandai kembalinya Fortnite secara resmi ke platform Apple sejak ditarik kembali pada Agustus 2020 lalu. Namun perlu diingat bahwa ini hanya akan berlaku untuk wilayah Eropa saja.

Sebagaimana dilansir dari Engadget pada Jumat (26/1/2024), kembalinya Fortnite ke iOS di Eropa lantaran Undang-Undang Pasar Digital baru UE, mulai berlaku pada 7 Maret mendatang.

Sehingga memungkinkan pengembang menerima pembayaran dan mendistribusikan aplikasi dari luar App Store, sambil menunggu proses persetujuan baru dari Apple untuk mengenali aplikasi berbahaya.

Selain mengembalikan Fortnite, Apple juga memperkenalkan struktur biaya baru yang mengklaim biayanya lebih murah, bahkan sama, untuk sebagian besar pengembang yang mempublikasikan ke pasar Eropa.

Meskipun perubahan yang akan datang akan memungkinkan Epic Games lagi menghasilkan uang dari pengguna iOS, pendiri dan CEO Tim Sweeney menyerukan kepada Cupertino untuk menghadirkan biaya baru untuk unduhan dan pajak Apple.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4195 seconds (0.1#10.140)