6 Cara Cek Nomor Axis dengan Mudah, dari Gratis hingga Berbayar

Senin, 22 Januari 2024 - 16:08 WIB
loading...
6 Cara Cek Nomor Axis dengan Mudah, dari Gratis hingga Berbayar
Cara cek nomor Axis bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara cek nomor Axis bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Metode yang bisa dipakai pun beragam, sehingga pengguna bebas untuk memilihnya. Saat ini, Axis masih menjadi salah satu pilihan populer masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan internet maupun komunikasi. Mereka dikenal dengan berbagai penawaran paket murah yang bisa dipilih pengguna.

Layaknya para kompetitor, Axis juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk cek nomor. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa cara yang bisa digunakan.

Cara Cek Nomor Axis

1. Melalui Dial Up

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah melalui Dial Up. Cara ini sangat efektif apabila Anda tidak memiliki pulsa atau kuota internet. Sebagai informasi, salah satu nomor Dial Up yang bisa dihubungi adalah *808#. Berikut langkah-langkahnya.

-Pertama, buka menu ‘Panggilan’ di ponsel.

-Ketik kode Dial Up yang digunakan, misalnya *808#. Setelahnya, tekan ‘Panggil’.

-Nantinya, akan muncul beberapa info terkait kartu Axis Anda. Pilih opsi ‘MyInfo’.

-Setelah itu, akan muncul sejumlah informasi seputar kartu Axis yang digunakan. Cari bagian yang memperlihatkan nomor kartunya.

2. Via Aplikasi AXISnet

Aplikasi ini merupakan platform digital dari Axis yang memberi banyak kemudahan bagi pengguna. Salah satunya adalah untuk cek nomor kartu. Namun, untuk menggunakan cara ini, Anda wajib memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Jika belum, silahkan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Setelah registrasi, akan diketahui berbagai informasi seputar kartu Axis yang Anda gunakan. Misal, seperti nomor, masa aktif, saldo pulsa, dan lainnya.

3. Lewat Operator Axis

Jika ingin lebih praktis, pengguna bisa menghubungi layanan operator dari Axis untuk mengetahui nomor kartunya. Salah satu yang bisa dihubungi adalah melalui nomor 838 dengan biaya Rp800 per panggilan.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan nomor call center lain yang diketahui. Namun, sekali lagi perlu diketahui bahwa cara ini tidak gratis, melainkan berbayar dengan biaya pulsa per panggilan.

4. Melalui Situs Axis

Cara cek nomor Axis berikutnya adalah melalui situs resminya. Cara ini bisa jadi pilihan bagi pengguna yang tidak ingin mengunduh aplikasi ataupun mengeluarkan biaya panggilan layanan operator.

Pengguna hanya perlu mengunjungi situs resmi Axis melalui browser di perangkat. Selain itu, bisa juga mengakses melalui www.axis.co.id/cek-nik.

Namun, perlu diketahui bahwa cara ini memerlukan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Tak hanya mengetahui nomor Axis yang digunakan, nantinya pengguna juga bisa melihat nomor apa saja yang didaftarkan dengan NIK tersebut.


5. Lewat SMS

Cara ini bisa dilakukan dengan bantuan teman atau anggota keluarga. Singkatnya, Anda hanya perlu mengirim pesan ke nomor teman/keluarga. Setelah itu, minta tolong ke teman/keluarga untuk memberi balasan berupa nomor Axis yang terpampang. Jika sudah, jangan lupa untuk langsung menyimpannya dengan benar.

6. Layanan Call Center Lain

Selain panggilan operator, Axis juga telah menyediakan call center lain. Pengguna bisa memanfaatkan layanan call center Axis di sejumlah platform media sosial seperti X (dulu Twitter) atau lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai deretan cara cek nomor Axis dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamatmencoba!
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)