Survei Terbaru Tantangan Menghadapi Perkembangan Teknologi AI

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:31 WIB
loading...
Survei Terbaru Tantangan Menghadapi Perkembangan Teknologi AI
EGN Indonesia memperkuat kehadirannya dengan pertumbuhan substansial dari tahun ke tahun sebesar 164%. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perkembangan dan kemajuan teknologi AI ( kecerdasan buatan) telah terjadi dengan pesat dalam beberapa dekade terakhir. Hal ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk kemajuan dalam komputasi, data, dan algoritme.

BAC AJUGA - Begini Ramalan Nostradamus Versi AI 2024

Salah satu kemajuan terpenting dalam AI adalah pengembangan pembelajaran mesin (machine learning).

Pembelajaran mesin memungkinkan sistem AI untuk belajar dari data tanpa harus diprogram secara eksplisit. Hal ini telah memungkinkan AI untuk mencapai tingkat kinerja yang sebelumnya dianggap mustahil.

Executives' Global Network (EGN), sebuah jaringan keanggotaan eksekutif berbasis 'peer group', terus memperkuat eksistensinya di pasar Indonesia sejak pendirian cabang lokalnya pada bulan Maret 2022.

Hingga saat ini, keanggotaan EGN Indonesia telah berkembang secara signifikan menjadi 152 anggota, yang terdiri dari para pemilik bisnis dan eksekutif dari berbagai perusahaan terkemuka di berbagai industri.

Survei terbaru dari EGN Indonesia, di mana 80% dari anggotanya menyatakan bahwa jaringan berbasis peer group besutan EGN tersebut dapat memberikan manfaat signifikan sebagai wadah untuk memperoleh pembelajaran dari pengalaman, perspektif, dan pengetahuan beragam yang dimiliki oleh rekan sesama anggota.

Selain itu, survei ini juga mengidentifikasi lanskap politik dan ketidakstabilan ekonomi sebagai perhatian utama para pemimpin bisnis saat memasuki tahun 2024.

Survei tersebut turut menyoroti bahwa tantangan seperti ketersediaan tenaga kerja ahli, resesi global, dan kurangnya kesiapan untuk mengadopsi teknologi Kecerdasan Buatan (AI), merupakan beberapa isu utama yang akan dihadapi oleh dunia bisnis.

“AI dan teknologi digital lainnya menjadi tren yang sangat signifikan untuk diantisipasi tahun ini, sebagaimana yang ditekankan oleh para anggota kami dalam hasil survei. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mereka dapat memperoleh wawasan yang relevan dan mendalam, yang dapat membantu mereka menghadapi berbagai tren dan tantangan yang tengah berkembang saat ini,” kata Dona Amelia, Co-Founder dan Managing Director, EGN Indonesia, Rabu (17/1/2023)

Saat ini, masing-masing anggota EGN Indonesia dapat menikmati 6 pertemuan peer group, 6 acara lintas fungsi, lebih dari 24 acara regional secara virtual, dan 4 acara networking setiap tahunnya.

Adapun, setiap peer group dibentuk oleh spesialis networking EGN yang berpengalaman untuk memastikan bahwa komposisi kelompok-kelompok tersebut sudah sesuai dengan tingkat senioritas para anggotanya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)