Galaxy Tab S6 Lite Bikin Bekerja dan Belajar dari Rumah Kian Menyenangkan

Kamis, 30 April 2020 - 19:30 WIB
loading...
Galaxy Tab S6 Lite Bikin Bekerja dan Belajar dari Rumah Kian Menyenangkan
Samsung Electronics Indonesia, resmi mendatangkan seri tablet terbarunya, Galaxy Tab S6 Lite ke pasar gawai Tanah Air. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di masa bekerja dan belajar di rumah akibat pandemik COVID-19, Samsung Electronics Indonesia, secara resmi mendatangkan seri tablet terbarunya, Galaxy Tab S6 Lite ke pasar gawai Tanah Air. Tablet baru ini diyakini membantu masyarakat yang membutuhkan perangkat mumpuni guna menunjang aktivitasnya di rumah.

Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang hadir dengan tampilan stylish serta dilengkapi beragam fitur. Fitur-fitur tersebut dapat memberikan cara baru untuk menyeimbangkan sisi produktivitas dan entertaintment bagi para penggunanya.

"Konsumen saat ini mengerjakan segala sesuatunya di rumah, karena itu mereka membutuhkan perangkat yang mendukung pekerjaannya dan bisa dijadikan sarana hiburan selama di rumah," kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia saat merilis Galaxy Tab S6 Lite secara online melalui Google Meet di Jakarta, Kamis sore (30/4/2020).

Saat ini, lanjut Denny, dunia digital menjadi arena bekerja sekaligus sarana entertaintment bagi sebagian besar orang. Kondisi saat ini bahkan membawa hampir 70% dari pengguna ponsel di Indonesia untuk mencoba berbagai kategori digital baru untuk pertama kalinya.
Galaxy Tab S6 Lite Bikin Bekerja dan Belajar dari Rumah Kian Menyenangkan

Sebanyak 27% dari mereka mencoba hal baru terkait software pendukung pekerjaan dari rumah, dan 25% lainnya mencoba hal baru dengan mengakses berbagai konten digital entertainment. Berubahnya pola kerja saat ini, turut memengaruhi pola konsumsi entertainment pengguna mobile. Kegiatan popular yang menunjukkan adanya peningkatan adalah memasak (48%), menghabiskan waktu bersama orang tua/keluarga (46%), dan bermain game (45%).

"Batasan ruang dan waktu bekerja serta meluangkan waktu untuk melakukan hobi semakin memudar. Ditambah dengan kondisi saat ini, semua produktivitas dan hiburan dilakukan di rumah. Kami paham, pekerjaan dan kehidupan pribadi harus seimbang. Baik bekerja atau belajar, yang dilanjutkan rehat sejenak untuk nonton film seri terbaru di aplikasi streaming, buka YouTube cari inspirasi menu buka puasa, atau ngabuburit sambil mabar bareng teman-teman," papar Denny.

Semuanya sangat nyaman dilakukan pada layar immersive 10,4-inci Galaxy Tab S6 Lite, yang kini hadir dengan bezel lebih tipis dan berat hanya 467 gram. “Di saat kesehatan dan keselamatan kita serta keluarga menjadi prioritas saat ini untuk menjaga jarak fisik, Galaxy Tab S6 Lite dilengkapi inovasi yang membantu pengguna mengubah cara mereka menjalankan produktivitas dan fun di satu perangkat yang stylish,” tambah Denny.

Pengguna Jadi Lebih Produktif
Denny mengutarakan, Galaxy Tab S6 Lite merupakan patner mencatat dan multitasking yang sempurna. Ditambah kehadiran S Pen yang telah diperbarui, dengan berat 7,03g, serta desain lebih fresh, membuat unit praktis dan nyaman digunakan. Sedangkan ujung pena 0,7 mm akan memberikan presisi yang lebih baik ketika mencatat atau menggambar.

"S Pen pada Galaxy Tab S6 Lite juga bebas baterai, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang menggunakannya. Dengan S Pen, dan Anda juga dapat dengan mudah mengonversi catatan ke format PDF, JPEG image, text file atau Microsoft Word," tuturnya.

Galaxy Tab S6 Lite ditenagai prosesor Exynos 9611 yang menjadikan pengguna tidak perlu khawatir mengalami lag ketika membuka banyak window sekaligus, seperti ketika harus melakukan video conference sambil mengerjakan dokumen. Untuk memudahkan pengguna tetap produktif, tablet harga terjangkau itu juga bisa dikombinasikan dengan book cover keyboard, sehingga Anda bisa mengetik bebas dan lebih cepat .

Samsung mengemas dukungan memori besar dalam dua pilihan, yaitu 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambah melalui penyimpanan eksternal hingga 1 TB. Jadi pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori ketika harus menyimpan file pekerjaan berukuran besar.

Galaxy Tab S6 Lite juga bisa anda manfaatkan guna mendukung produktivitas untuk anak. Dengan layar besarnya anak lebih nyaman ketika mengikuti kegiatan belajar daring ataupun mengerjakan soal yang sudah dipersiapkan sekolah.

Menikmati Entertainment
Galaxy Tab S6 Lite dikemas dengan fitur-fitur pintar untuk mendengarkan musik, streaming konten, belanja online, bermain game atau terhubung dengan teman lebih mudah dan menyenangkan. Semuanya ditampilkan lewat layar superior 10,4 inci berbezel tipis.

"Dengan berat hanya 467g dan tampilan One UI terbaru, Galaxy Tab S6 Lite memiliki user interface yang lebih intuitif serta menjadikan perpindahan antar aplikasi menjadi seamless dan mudah," paparnya.

Denny menjelaskan, ditambah speaker ganda besutan AKG dan Dolby Atmos 3D surround sound untuk kualitas audio yang luar biasa, maka mendengarkan musik atau menonton film populer pada aplikasi streaming akan terasa berbeda.

Hiburan untuk Anak
Galaxy Tab S6 Lite disebut tablet yang dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Bagi mereka yang gemar bermain game online, tablet ini menjadi lebih nyaman dengan layar lebih besar, screen to body ratio 81,1%. Tak hanya itu, jika Anda memiliki anak, maka fitur Samsung Kids bisa menjadi pilihan aplikasi entertainment dan edukasi yang menyenangkan.

Anda dapat mengatur batas waktu bermain harian, membatasi akses ke aplikasi tertentu dan memperkenalkan anak-anak Anda ke dunia digital secara aman pada serangkaian aplikasi dan game pembelajaran yang menarik dan penuh warna. Tablet mengubah cara kita memberikan sarana hiburan kepada keluarga dengan cara lebih aman dan menyenangkan.

Ubah Gaya Hidup Baru
Handset diperkaya dengan fitur-fitur yang membantu dan mengubah cara kita untuk tetap produktif dalam menjalankan pekerjaan dan menjalani hidup lebih fun. Salah satunya dengan memanfaatkan Galaxy Experience, seperti Daily Board.

Fitur Daily Board bisa Anda manfaatkan untuk mengontrol musik, melihat kalender, memeriksa cuaca dan menulis memo, hingga memasang reminder.

Dengan segala fitur yang ditawarkan, Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa mendukung penggunanya dalam menjalani gaya hidup baru, dan memberikan keseimbangan antara sisi produktivitas dan entertaintment.

Penjualan perdana Galaxy Tab S6 Lite akan dilakukan melalui sistem Pre-Order di toko online mulai 4-10 Mei 2020 mendatang. Tablet hadir dengan pilihan warna-warna menarik dan stylish yaitu Chiffon Pink, Angora Blue, serta Oxford Gray, dan ditawarkan dengan dua pilihan yaitu Rp7 juta untuk Galaxy Tab S6 Lite 64 GB dan Rp7,3 juta untuk Galaxy Tab 128GB. Bagi konsumen yang melakukan pembelian selama periode pre-order, akan langsung mendapatkan bookcover keyboard senilai Rp1,5 juta secara gratis.

Konsumen juga bisa mendapatkan Galaxy Tab S6 Lite dan keyboard bookcover hanya seharga Rp1. Caranya, Anda cukup membeli Galaxy Tab S6 Lite lewat program bundling dengan paket myPRIO Deal Diamond 2 tahun dari XL Axiata. Selain mendapatkan Galaxy Tab S6 Lite seharga Rp1, konsumen juga memperoleh kuota internet 50 GB serta akses gratis ke beragam platform entertaintment populer selama 2 tahun.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)