Apple Ingin iPhone Bisa Digunakan Semaksimal Mungkin saat Berenang

Rabu, 17 Januari 2024 - 06:41 WIB
loading...
Apple Ingin iPhone Bisa Digunakan Semaksimal Mungkin saat Berenang
iPhone visa digunakan semaksimal mungkin saat berenang. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Apple tengah mengajukan paten teknologi yang memungkinkan iPhone bisa digunakan semaksimal mungkin saat berenang. Contohnya mengambil foto underwater dengan iPhone.



Berkat teknologi itu nantinya iPhone pengguna tidak perlu dilengkapi dengan pembungkus khusus. Mereka tinggal menjepret foto seperti biasanya.

Saat mengajukan paten tersebut Apple mengatakan saat ini sudah banyak perangkat elektronik diproduksi agar bisa tahan air. Perangkat elektronik tersebut tidak akan rusak ketika kena air atau terjatuh ke dalam air.

"Sangat memungkinkan pengguna bisa mengoperasikan perangkat elektronik mereka meski dalam kondisi basah," tulis Apple dalam permohonan paten tersebut.

Sebenarnya saat ini iPhone memang memiliki kemampuan anti-air yang sangat baik. Hanya saja memang pengoperasian di dalam air akan sangat jauh berbeda dibandingkan di darat.

Transisi antarmuka ponsel di darat akan jauh berbeda saat berada di dalam air. Pengguna bakal kesulitan ketika harus menggunakan ponsel saat berada di dalam air. Mereka butuh layar yang lebih praktis ketika ingin menggunakan ponsel saat ada di dalam air.

Kondisi itu yang coba dicari jalan keluarnya melalui paten tersebut. Apple mencoba mensederhanakan tampilan layar iPhone ketika digunakan di dalam air.

Apple Insider, Rabu (17/1/2024) ini mengatakan ide tersebut sangat mirip dengan fitur Assistive Access baru di iOS 17. Nantinya, layar iPhone memang hanya dibuat hanya menampilkan fungsi utamanya saja.

"Alih-alih layar beranda aplikasi biasa, pengguna dapat disuguhkan setengah lusin tombol yang diperbesar dengan fungsi seperti "Kamera", "Pesan", dan seterusnya," terang Apple Insider.

Seperti paten-paten lainnya, Apple memang belum disebutkan secara resmi apakah akan segera merealisasikan inovasi baru tersebut. Hanya saja paten terbaru ini diajukan oleh para insinyur Apple yang pernah mengajukan paten fotografi underwater yang akhirnya direalisasikan di 2020.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)