10 Teknologi Baru di TV Samsung yang Dikenalkan di CES 2024

Senin, 08 Januari 2024 - 15:05 WIB
loading...
10 Teknologi Baru di TV Samsung yang Dikenalkan di CES 2024
Teknologi baru di TV Samsung sangat beragam di ajang CES 2024. Foto: Samsung
A A A
LAS VEGAS - Samsung Electronics mengumumkan jajaran TV QLED, MICRO LED, OLED, dan Lifestyle display terbarunya di ajang Consumer Electronics Show (2024).

Selain beragam produk baru, Samsung juga menjagokan fitur baru yang disebut AI screen. Ini dilakukan lewat prosesor AI generasi terbaru yang bisa membuat kualitas konten di layar jauh lebih baik.

Nah, berikut adalah beberapa beberapa teknologi terbaru Samsung di CES 2024:

1. AI Screen
10 Teknologi Baru di TV Samsung yang Dikenalkan di CES 2024

AI screen di Samsung TV digerakkan oleh teknologi AI on-device. Fungsinya untuk menjadi pusat yang menghubungkan semua perangkat di rumah pengguna. “TV bukan lagi sekadar memberikan pengalaman visual. Tapi, membuat hidup kita lebih baik, saat dinyalakan maupun saat tidak menyala," kata SW Yong, President and Head of Visual Display Business, Samsung Electronics.

2. Penyegaran Neo QLED

Jajaran produk Neo QLED diperbaiki, misalnya lewat NQ8 AI Gen3 untuk melakukan 8K upscaling yang semakin baik dengan mempertajam konten beresolusi rendah. Ukurannya juga lebih tipis, dengan tebal 12,9 mm saja. Teknologi suara di TV juga ditambah lewat Q-Symphony hingga Active Voice Amplifier Pro.

3. Tizen OS 2024

Sistem operasi Tizen OS 2024 dipakai untuk jajaran produk Neo QLED 8K. OS terbaru ini bisa memberikan personalisasi akun untuk pengguna, seperti Netflix. Setiap pengguna bisa membuat profil masing-masing. User interface (UI) juga diperbarui lewat Samsung TV Plus.

4. Controller Khusus

Samsung bermitra dengan penyedia aksesori gaming, Performance Designed Products (PDP), untuk mengembangkan controller perdana yang “Didesain untuk Samsung Gaming Hub”, yang akan diluncurkan di CES 2024.

Controller nirkabel PDP ini mencakup baterai built-in yang dapat diisi ulang, yang bisa dipakai hingga 40 jam untuk sekali pengisian daya, koneksi nirkabel Bluetooth dengan latensi rendah sejauh 30 kaki, serta tombol beranda Samsung Gaming Hub.

5. Penunjang Olah Raga

Samsung menyediakan aplikasi seperti Workout Tracker di TV mereka. Termasuk juga TechnoGym, konten yang telah dikurasi, dan masih banyak lagi.

6. Mobile Smart Connect

Semua aplikasi dan layanan baru dapat dikontrol melalui SmartThings Mobile Plugin, yang mengubah smartphone menjadi remote multifungsi.

7. Micro LED

Micro LED memungkinkan gambar jernih dan tidak terhalang, untuk penggunaan di rumah dan lingkungan B2B. Dengan desain modular, memungkinkan pengguna menyesuaikan bentuk, ukuran, dan rasio layar agar sesuai dengan ruangan.

8. Teknologi OLED Glare Free

Dirancang untuk layar OLED 2024, fungsinya mempertahankan akurasi warna dan mengurangi pantulan sambil mempertahankan ketajaman gambar untuk memastikan pengalaman menonton imersif, bahkan di siang hari.

9. Produk Lifestyle

Samsung melanjutkan produk TV lifestyle, seperti The Frame (TV lifestyle terlaris, dengan fitur andalan streaming 2.500 seni terbaru di koleksi Art Store). Ada juga The Premiere 8K Projector, serta The Freestyle 2nd Gen.


10. Soundbar Baru

Untuk melengkapi perangkat hiburan di rumah, jajaran soundbar 2024 menawarkan model yang baru saja diperbarui untuk pengalaman audio yang lebih imersif, yang secara khusus didukung oleh algoritme AI yang canggih. Beberapa diantaranya, yakni Music Frame (speaker yang dapat dikustomisasi), serta Soundbar HW-Q990DdanHW-S800D.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2775 seconds (0.1#10.140)