4 Cara Blokir Iklan di HP Android yang Perlu Diketahui

Senin, 08 Januari 2024 - 09:06 WIB
loading...
4 Cara Blokir Iklan di HP Android yang Perlu Diketahui
4 Cara Blokir Iklan di HP Android . FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Cara blokir iklan di HP Android i ni jadi informasi yang cukup banyak dicari orang. Mengingat iklan atau pop-up di hp android memang cukup mengganggu.



Pada dasarnya iklan memang akan selalu ada, terutama di platform sosial media atau website. Sehingga cara ini memang tidaklah dapat menghapus semua iklan yang muncul.

Meski begitu cara ini dapat dilakukan untuk memblokir sejumlah iklan yang berbahaya. Iklan yang yang berbahaya ini umumnya terdapat malware yang dapat membahayakan sistem operasi HP.

4 Cara Blokir Iklan di Hp Android

1. Gunakan Aplikasi Khusus


Cara blokir iklan di hp android yang pertama adalah dengan mengunduh aplikasi lain melalui Google Play Store. Saat ini telah banyak aplikasi yang menyediakan jasa memblokir iklan di HP.

Contohnya seperti Kaspersky, Ad Detector & Blocker, FAB Adblocker Browser, AdGuard, dan masih banyak lagi. Cobalah aplikasi tersebut untuk memblokir iklan yang kerap muncul.

2. Cara Blokir Iklan di Google Chrome


Cara ini dilakukan untuk memblokir iklan berbahaya yang muncul ketika mengakses google chrome. Langkahnya adalah sebagai berikut :

- Ketika berada di browser Google Chrome pilih opsi "Pengaturan"
- Selanjutnya pilih opsi "Site Setting"
- Kemudian klik pada "Pop ups and redirects" supaya aktif
- Lalu, kembali ke "Site Setting"
- Pilih "Ads"
- Aktifkan toggle "Ads"

Dengan cara ini iklan yang berbahaya sudah tidak akan lagi muncul. Meski begitu cara ini tidaklah membuat semua iklan akan terblokir.

3. Cara Blokir Iklan di Aplikasi Wallpaper


Aplikasi wallpaper kerap menyajikan banyak iklan yang mengganggu pengguna. Untuk memblokirnya dapat mengikuti langkah berikut :

- Pertama, bukalah App Drawer
- Selanjutnya pilih "Pengaturan"
- Cari dan pilih "Lock Screen"
- Kemudian buka "Wallpaper Services"
- Pilih "None"

4. Cara Blokir Iklan di Home Screen


Biasanya akan ada sejumlah iklan yang muncul di homescreen. hal ini tentulah akan mengganggu pengguna ketika menggunakan ponselnya. Cara untuk memblokirnya adalah sebagai berikut :

- Tekan dan tahan ikon aplikasi dan buka menu info yang terbuka
- Gulir hingga menemukan opsi “Display over other apps”
- Gulir untuk mematikan toggle “Allow display over other apps”

Itulah empat cara blokir iklan di hp android yang dapat dilakukan oleh pengguna. Tentunya cara blokir iklan ini memang tidak dapat membuat semua iklan yang muncul di laman web atau sosial media akan terhapus. Karena pada dasarnya iklan yang ada di web dan sosial media ini memang dibutuhkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)