Google Luncurkan Panduan Cara Membuat Robot AI

Minggu, 07 Januari 2024 - 14:25 WIB
loading...
Google Luncurkan Panduan Cara Membuat Robot AI
Google lluncurkan panduan membuat robot AI. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Google mengumumkan "Konstitusi Robot", sebuah dokumen yang menetapkan prinsip-prinsip dasar untuk pengembangan dan penggunaan robot AI.

BACA JUGA - Hadang Zoom, Layanan Google Meet Digratiskan bagi Pemilik Akun Google

Dokumen tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa robot AI digunakan secara aman dan bertanggung jawab, dan untuk melindungi keselamatan dan hak-hak manusia.

Seperti dilansir dari The Verge, Minggu (7/1/2023), konstitusi Robot terdiri dari tiga bagian:

Bagian 1: Tujuan

Bagian ini menetapkan tujuan dari Konstitusi Robot, yaitu untuk memastikan bahwa robot AI digunakan secara aman dan bertanggung jawab, dan untuk melindungi keselamatan dan hak-hak manusia.

Bagian 2: Prinsip-prinsip

Bagian ini menetapkan prinsip-prinsip dasar untuk pengembangan dan penggunaan robot AI. Bagian ini memberikan contoh bagaimana Konstitusi Robot dapat diterapkan dalam praktik.

Bagian 3: Aplikasi

Konstitusi Robot merupakan langkah penting dalam upaya untuk memastikan bahwa robot AI digunakan secara aman dan bertanggung jawab.

Dokumen tersebut memberikan panduan bagi para pengembang dan pengguna robot AI, dan membantu untuk memastikan bahwa robot AI digunakan untuk kebaikan umat manusia.

Para pendukung mengatakan bahwa Konstitusi Robot adalah langkah penting untuk melindungi keselamatan dan hak-hak manusia. Mereka berpendapat bahwa dokumen tersebut akan membantu untuk memastikan bahwa robot AI digunakan secara bertanggung jawab dan tidak membahayakan manusia.

Para kritikus mengatakan bahwa Konstitusi Robot terlalu ambisius dan tidak dapat diterapkan. Mereka berpendapat bahwa dokumen tersebut terlalu luas dan tidak memberikan panduan yang spesifik tentang bagaimana robot AI harus dikembangkan dan digunakan.

Hanya waktu yang akan menjawab apakah Konstitusi Robot akan efektif dalam melindungi keselamatan dan hak-hak manusia. Namun, dokumen tersebut merupakan langkah penting dalam upaya untuk memastikan bahwa robot AI digunakan dengan bijak.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2681 seconds (0.1#10.140)