Berteknologi Automasi Backup, DBaaS Amankan Data Sensitif

Senin, 08 Januari 2024 - 02:15 WIB
loading...
Berteknologi Automasi Backup, DBaaS Amankan Data Sensitif
Eranyacloud Luncurkan Layanan Database as a Service. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyedia layanan komputasi awan (cloud service provider) asal Indonesia PT Era Awan Digital (Eranyacloud) meluncurkan layanan Database as a Service (DBaaS) untuk perusahaan untuk menyimpan serta mengatur data sensitif milik perusahaan.



“Meningkatnya pertumbuhan bisnis suatu perusahaan seringkali diiringi juga oleh meningkatnya pertumbuhan data yang bersifat sensitif. Dengan situasi ini biasanya perusahaan membutuhkan suatu solusi yang berguna untuk menyimpan dan mengatur data sesuai dengan kebutuhannya. ” ungkap Shaane Harjani selaku Chief Executive Officer Eranyacloud dalam keterangan persnya Senin (8/1/2024).

Shane menambahkan, solusi ini hadir dengan beberapa keunggulan seperti skalabilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengatur database sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

''Fitur keamanan untuk mengamankan data sensitif dari akses yang tidak diinginkan dan pencurian data, serta ketersediaan penyimpanan yang besar dengan akses yang mudah, juga minimum downtime”, ujar Shaane.

Shaane mengatakan, Eranyacloud DBaaS ini dapat digunakan untuk mengakses database dari berbagai software seperti PostgreSQL, Redis, MariaDB, MySQL, dan SQL Server. Eranyacloud DBaaS ini juga memiliki beberapa fitur unggulan antara lain Automasi Backup yang memungkinakan pengguna untuk melakukan backup database setiap hari.

Advanced query monitoring yang memungkinan pengguna untuk mengawasi dan mempercepat pemulihan isu pada database, serta Granular user management yang memberikan pengguna untuk mengatur pihak internal yang dapat mengakses databasenya.

“Eranyacloud DBaaS dapat mulai digunakan mulai Januari 2024 dan dipesan melalui website Eranyacloud maupun langsung dari Eranyacloud Console,” ujar Shaane.

Ditambahkannya bahwa di tahun 2024 ini, perusahaannya akan meluncurkan beberapa layanan baru salah satunya Cloud GPU yang dapat menjadi solusi yang efektif dan efisien untuk penggunaan Artificial Intelligence dan komputasi dengan performa tinggi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)