Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi? Ini Langkahnya

Jum'at, 29 Desember 2023 - 08:53 WIB
loading...
Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi? Ini Langkahnya
Handphone atau HP buatan Xiaomi banyak disukai konsumen karena kesederhanaann, desain, dan rasio harga-kualitasnya yang bagus. Foto/GizChina
A A A
JAKARTA - Handphone atau HP buatan Xiaomi banyak disukai konsumen karena kesederhanaann, desain, dan rasio harga-kualitasnya yang bagus. Xiaomi pun tumbuh dari merek yang tidak terkenal menjadi pemimpin ponsel pintar global hanya dalam beberapa tahun.

Bagaimana perusahaan bisa menawarkan produknya dengan harga yang terjangkau? Jawabannya ada pada model bisnis Xiaomi, yang mengandalkan pendapatan yang dihasilkan dari berbagai iklan yang diberikan kepada pengguna.

Ponsel pintar Xiaomi menawarkan fungsionalitas tambahan, serta aplikasi alternatif untuk banyak fungsi dasar dengan menjalankan MIUI, skin khusus berdasarkan Android standar. Semua aplikasi ini terhubung ke server iklan tempat perusahaan memperoleh keuntungan.



Meskipun beberapa orang sudah terbiasa melihat iklan ini di seluruh antarmuka ponsel cerdas Xiaomi, banyak juga yang bertanya-tanya apakah ada cara untuk memblokir iklan Xiaomi tanpa kehilangan kegunaannya.

Jadi, ketika mencari cara untuk menghilangkan iklan Xiaomi, harus mencegah aplikasi Anda mengakses sumber iklan ini. Masing-masing kontrol tersebar di seluruh sistem Xiaomi, sehingga lebih sulit untuk diselesaikan, tetapi dapat dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah berikut seperti dirangkum SINDOnews dari laman adlock, Jumat (29/12/2023).

1. Matikan Rekomendasi Iklan Pribadi

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi? Ini Langkahnya

Rekomendasi dari Xiaomi hanyalah beberapa iklan bertarget biasa, seperti di mana pun secara online, dengan nama yang sedikit lebih bagus. Fitur yang bertanggung jawab untuk menyesuaikan iklan berbasis pribadi dan menyediakannya saat Anda menggunakan ponsel disebut Layanan Iklan (Ad Services).



Anda dapat dengan mudah mematikannya dengan cara ini:
- Buka Pengaturan Anda dan lanjutkan ke Kata Sandi & Keamanan;
- Pilih Privasi dan temukan Layanan Iklan dalam daftar;
- Nonaktifkan Rekomendasi iklan hasil personalisasi.

2. Matikan Proses MSA

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi? Ini Langkahnya

Layanan lain yang menyediakan iklan Xiaomi disebut MIUI System Ads, atau disingkat MSA. Perbedaan antara Layanan Iklan dan MSA adalah iklan ini tidak ditargetkan dan ditampilkan kepada semua pengguna Xiaomi setiap kali mereka membuka aplikasi bawaan tertentu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)