Baim Wong Jual iPad Hanya Rp1 Jutaan, Warganet Curigai Barang Refurbished

Selasa, 26 Desember 2023 - 11:29 WIB
loading...
Baim Wong Jual iPad Hanya Rp1 Jutaan, Warganet Curigai Barang Refurbished
Baim Wong menunjukkan iPad harga Rp1 jutaan yang memantik reaksi warganet. Foto: TikTok
A A A
JAKARTA - Selebriti Baim Wong bikin heboh karena menjajakan barang dengan harga miring. Yakni, iPad yang dibanderol sangat murah. Hanya Rp1 jutaan saja. “Siapa bilang iPad mahal? Enggak. Saya kasih harga murah Rp1 juta, ini namanya menyambut 2024. Udah lama nih kita nggak berbagi yang mantep banget bosque," kata Baim dilansir Selasa (25/12).

Dalam videonya terlihat Baim membuka iPad tanpa boks atau kotak. Hanya dibungkus plastik. iPad murah itu dipromosikan lewat akun TikTok. Karena harganya yang “terlalu murah”, yakni Rp1 jutaan, warganet menduga iPad yang dijual oleh ayah dari Kiano itu adalah barang refurbished atau rekondisi.

“Kemungkinan dari bentuknya itu iPad Air 1 atau 2 keluaran 2015an. Harga aslinya memang Rp1 jutaan lebih,” ungkap salah satu warganet.

Barang refurbished sendiri merupakan barang bekas yang telah diperbarui. Biasanya barang refurbished sudah pernah mengalami kerusakan. Tapi kemudian diperbaiki dan dijual dengan harga terjangkau.

“Ada 2 kemungkinan, barang refurbished, atau iPad lama yang OS nya sudah nggak update. Jadi percuma juga nggak bisa dipake,” kata warganet dengan akun @Mancing Jalan Jalan.

“Ini iPad tanpa boks alias refurbished, kalau yang nggak ngerti intinya iPad-nya bekas kadang ada yang sudah pernah rusak sudah di benerin paling iOS mentok nggak bisa di-up," timpal akun @Aurora.

Tidak sedikit juga netizen yang mempertanyakan IMEI serta keawetannya, mengingat iPad yang dijajakan Baim Wong hanya dibungkus oleh kemasan plastik.

Tapi, jika iPad yang dipasarkan Baim Wong adalah Wi-Fi, maka tidak memerlukan IMEI. IMEI hanya digunakan untuk perangkat yang memiliki jaringan seluler termasuk Modem, GPS, telepon, smartphone dan semua perangkat yang menggunakan SIM card operator seluler.

IMEI adalah nomor identitas setiap hardware yang memiliki slot SIM card yang tidak bisa digonta ganti oleh pengguna.

Membeli iPad Wifi only bekas luar negri sebenarnya masih aman. Karena jaringan Wi-Fi tidak memiliki IMEI sehingga tidak terikat oleh negara tertentu. Yang paling penting adalah semua akun yang menempel di iPad tersebut sudah dibersihkan dan direset seperti baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)