Kaum Hawa Ditantang Berkompetisi di Liga Perempuan Bidang Machine Learning

Senin, 10 Agustus 2020 - 13:18 WIB
loading...
A A A
“Di AWS, kami paham betul akan pentingnya membangun tenaga kerja yang inklusif dan multitalenta agar organisasi dapat terus berinovasi, bertumbuh, dan berkembang,” timpal Tan Lee Chew, Managing Director for ASEAN, Worldwide Public Sector, Amazon Web Services.

Dia menambahkan, menjadi pelopor AWS DeepRacer League pertama yang diperuntukkan bagi perempuan merupakan langkah nyata perusahaan dalam membuka kesempatan pelajar perempuan untuk mengasah kepiawaian mereka di bidang teknologi cloud mutakhir. Inisiatif ini diharapkan juga akan mampu mendorong terdongraknya perekonomian di Asia Tenggara melalui lahirnya perempuan tangguh yang memiliki bekal kecakapan dan keahlian di beragam bidang ilmu.

Kejuaraan Balap Virtual Lintas Lima Kota Besar
Kejuaraan virtual AWS DeepRacer Women’s league di Indonesia resmi dimulai pada 15 Agustus 2020. Sebelumnya, gelaran ini telah resmi dimulai di Thailand pada 1 Agustus, menyusul kemudian pada 8 Agustus di Malaysia, 22 Agustus di Filipina, dan terakhir akan menyambangi Singapura pada 29 Agustus.

Peringkat lima teratas akan memenangkan AWS promotional credits senilai masing-masing USD300 dan juara pertama hingga ketiga akan membawa pulang piala kejuaraan. Ketiga juara dari setiap negara akan maju ke babak grand finale untuk bersaing dengan sesama pemenang dari Asia Tenggara lainnya.

Babak grand final ini akan diselenggarakan pada bulan September dan para juara berpeluang memenangkan AWS promotional credits senilai masing-masing USD300, monitor dengan kualitas tinggi, serta piala.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)