Xbox Generasi Terbaru Akan Ditenagai CPU Zen 5

Selasa, 19 Desember 2023 - 09:25 WIB
loading...
Xbox Generasi Terbaru Akan Ditenagai CPU Zen 5
Detail Xbox CPU Zen 5 Bocor. FOTO/ CNET
A A A
TOKYO - Serba-serbi informasi terkait Xbox generasi terbaru semakin hari kian mencuat. Kali ini datang dari RedGamingTech yang dalam YouTube- nya mengungkap jadwal peluncuran serta spesifikasi perangkat.



RedGamingTech mengungkap bagaimana timeline untuk konsol generasi terbaru Microsoft telah berubah secara signifikan sejak dokumen tentang perangkat telah dibocorkan oleh FTC pada awal tahun ini.

Ia menyebut konsol Xbox generasi terbaru dijadwalkan meluncur pada tahun 2026 mendatang dan performanya akan ditenagai oleh CPU Zen 5 yang andal, sebagaimana dilansir dari Wccftech, Selasa (19/12/2023).

Adapun alasan mengapa Microsoft berencana merilis Xbox generasi berikutnya lebih awal dibandingkan PlayStation 6, tampaknya karena perusahaan tersebut ingin menyampaikan pesan untuk konsol generasi berikutnya seperti yang berhasil dilakukan pada generasi Xbox 360.

Tentu saja, perangkat kerasnya akan kurang kuat dibandingkan pesaingnya, tetapi hal ini tidak hanya akan membuatnya lebih murah dibandingkan PlayStation 6 tetapi juga memungkinkan Microsoft untuk merilis revisi perangkat keras yang lebih kuat di kemudian hari.

Masih belum diketahui apakah Microsoft akan merilis dua SKU untuk konsol berikutnya, namun rumor menyebutkan bahwa segmen kelas bawah akan dilengkapi dengan konsol yang berfokus pada cloud-gaming.

Tapi mengingat peluncurannya masih beberapa tahu lagi, perlu dicatat bahwa ini hanya lah rumor semata. Jadi, kita tunggu saja perkembangan informasinya dalam beberapa waktu kedepan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)