20 Tahun Bekerja dan Punya 1.000 Hak Paten, Pria Ini Tinggalkan Apple

Selasa, 19 Desember 2023 - 21:04 WIB
loading...
20 Tahun Bekerja dan Punya 1.000 Hak Paten, Pria Ini Tinggalkan Apple
Sepanjang tahun 2023 Apple kehilangan tiga tokoh penting yang hengkang dari Perusahaan, terbaru adalah Peter Russell-Clarke yang sudah 20 tahun bekerja. Foto/English Jagran
A A A
CUPERTINO - Sepanjang tahun 2023 Apple dikabarkan kehilangan tiga tokoh penting yang memutuskan hengkang dari Perusahaan. Terbaru adalah Peter Russell-Clarke yang sudah 20 tahun bekerja dan mempunyai lebih dari 1.000 hak paten bersama Apple.

Dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (19/12/2023), selama di Apple Peter Russell-Clarke telah bekerja pada desain banyak produk, seperti iMac, iPod nano, MacBook Pro, dan MacBook Air. Dia juga terlibat dalam pengembangan banyak model iPhone dan iPad sehingga namanya terdaftar di lebih dari 1.000 paten Apple.

Peter Russell-Clarke meninggalkan Apple pada bulan Oktober dan sekarang bergabung dengan perusahaan teknologi luar angkasa Vast. Pekerjaan baru Russell-Clarke dikonfirmasi dalam sebuah posting blog oleh Vast akan bekerja sebagai Penasihat Desain Industri.



Vast, seperti yang mungkin pernah Anda dengar, tidak tertarik dengan bisnis di Bumi ini dan lebih mengarah ke kosmos. Sebelumnya pada tahun 2023, mereka mengumumkan kolaborasi dengan SpaceX milik Elon Musk untuk meluncurkan stasiun ruang angkasa modul tunggal pertama.

SpaceX dan Vast menargetkan peluncuran modul Tunggal stasiun ruang angkasa yang disebut Haven-1 pada tahun 2025. Tujuan jangka panjang Vast adalah mengembangkan stasiun ruang angkasa gravitasi buatan multi-modul yang berputar sepanjang 100 meter.

Sebelum Peter Russel-Clarke, Apple ditinggalkan dua tokoh kunci lain yang memutuskan untuk pindah. Kepindahan tokoh kunci ini mewarnai masa-masa sulit bagi Apple akibat penghentian penjualan Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 di Amerika Serikat.

Sosok pertama yang meninggalkan Cupertino pada tahun 2023 adalah Steve Hotelling. Selama ini sosoknya dikenal banyak terlibat dalam berbagai produk iPhone, seperti multi-touch, Touch ID, Face ID, dan juga perangkat revolusioner Vision Pro.



Kemudian, hanya beberapa hari kemudian, ada laporan bahwa pada minggu-minggu pertama tahun 2024, Tang Tan, eksekutif Apple yang memimpin desain produk untuk iPhone dan Apple Watch, mungkin akan mengundurkan diri. Pernyataan ini diberikan kepada Bloomberg oleh orang-orang yang meminta untuk tidak disebutkan identitasnya, karena berita kepergian Tan belum diumumkan secara publik.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)