Dibekali Teknologi Pembelajaran Canggih, Ide-ide Inovasi Sosial Tercipta

Rabu, 13 Desember 2023 - 15:58 WIB
loading...
Dibekali Teknologi Pembelajaran Canggih, Ide-ide Inovasi Sosial Tercipta
Di Indonesia, pembelajaran daring telah digunakan oleh berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Teknologi platform pembelajaran daring adalah teknologi yang digunakan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) kini semakin canggih.

BACA JUGA - Eduversal Kenalkan Pembelajaran Berbasis Teknologi ke Guru

Teknologi ini mencakup berbagai macam perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang memungkinkan siswa untuk mengakses materi pembelajaran.

Dan inovasi ini menunjukkan keberhasilannya dalam memberikan akses pendidikan kepada masyarakat luas dan teruji keberhasilannya di tingkat global.

Hal terbukti dengan dimenangkannya ajang JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023 oleh pelajar Indonesia Tim PJ Force dari SMP Pembangunan Jaya.

Mereka menciptakan ide inovasi sosial dan bersaing dengan 60 tim lebih peserta lainnya dari enam pangsa pasar di Asia, meliputi Hong Kong, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

“Melalui JA SparktheDream Social Challenge, kami mendorong generasi muda untuk dapat mewujudkan impian dan ide inovatif mereka menjadi sebuah aksi riil yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Direktur Utama PT FWD Insurance Indonesia Insurance, Desy N. Widjaya.

Disampaikan oleh fasilitator PJI dan sukarelawan FWD, inisiatif multi-tahun ini menyediakan pengalaman belajar yang menyenangkan dengan menggabungkan kegiatan dan modul belajar dalam kelas yang menarik, platform pembelajaran daring yang interaktif, dan aktivitas rumah bersama keluarga.

Keberhasilan pembelajaran daring sangat bergantung pada ketersediaan infrastruktur dan perangkat yang memadai, seperti komputer, jaringan internet, dan perangkat pendukung lainnya.

Pembelajaran daring membutuhkan tenaga pendidik yang kompeten dalam menggunakan teknologi dan mampu mendesain pembelajaran yang efektif.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)