Fitur Baru Google Pixel Pastikan Data Aman saat HP Diservis

Jum'at, 15 Desember 2023 - 08:54 WIB
loading...
Fitur Baru Google Pixel Pastikan Data Aman saat HP Diservis
Google Pixel memiliki fitur yang bisa melindungi data pengguna saat HP diservis. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Google kembali meluncurkan fitur baru para perangkat smartphone Pixel -nya. Kali ini raksasa teknologi tersebut menambahkan fitur yang dapat memastikan data tetap aman saat perangkat sedang diservis.

Google mengatakan bahwa dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat mencegah teknisi nakal menghapus dan mengcopy data di Google Pixel. Dengan begitu data sensitif bisa terlindungi dengan baik.

Melansir Engadget, Jumat (15/12), fitur ini tersedia di perangkat Pixel yang menjalankan update Android 14 terbaru dan perangkat harus memiliki penyimpanan cadangan minimal 2GB.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Sistem > Mode perbaikan dan ikuti petunjuknya. Di sini Google juga menyarankan untuk tetap mencadangkan data untuk jaga-jaga apabila terjadi hal tak diduga.



Selain menghadirkan fitur yang bisa memastikan data HP tetap aman saat sedang diservis, Google juga meluncurkan meluncurkan aplikasi diagnostik baru yang dapat diakses pengguna dari menu dial.

Dikatakan bahwa ini akan memudahkan dalam mengenali masalah apa yang terjadi di perangkat sebelum akhirnya dilakukan tindakan oleh para teknisi. Untuk menjalankannya ketik#*#7287#*#.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)