Apple Segera Rilis Fitur Anti Maling Terbaru di iOS 17.3, Ini Kelebihannya

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:26 WIB
loading...
Apple Segera Rilis Fitur Anti Maling Terbaru di iOS 17.3, Ini Kelebihannya
Apple segera menghadirkan fitur anti maling terbaru di iOS 17.3. (Foto: Ts2Space)
A A A
JAKARTA - Perusahaan raksasa teknologi AS, Apple, segera menghadirkan fasilitas keamanan baru, yaitu fitur anti maling di iOS 17.3. Lewat fitur baru ini, Apple ingin mempersempit ruang gerak pencuri.

Nantinya pengguna akan dipaksa menggunakan Face ID atau Touch ID untuk mengubah password atau melakukan tindakan tertentu di iPhone.

Fitur perlindungan ini diklaim efektif saat perangkat hilang atau dicuri orang. Dan jika iPhone berada di tangan orang lain yang menyebabkannya tidak berada di lokasi yang familiar, seperti rumah atau tempat kerja pengguna, fitur anti maling akan aktif.

Sebelumnya, jika Face ID gagal, iPhone akan meminta password numerik pengguna. Di sini penjahat dapat mengetahui password pengguna, bahkan mungkin hanya dengan memantau target mereka sebelum mengambil perangkatnya.



Dengan begitu, pencuri memiliki akses penuh ke iPhone dan dapat mengubah informasi pengguna, menghapus iPhone hingga bersih, dan menjualnya kembali ke konsumen yang tidak menaruh curiga.

Sementara dengan fitur anti maling, perangkat tidak akan membiarkan pencuri mengubah password ID Apple hanya dengan membuka kunci perangkat. Sebaliknya, perangkat akan memerlukan Face ID atau Touch ID, tanpa opsi apa pun untuk melewatinya.



Selain itu, pengguna harus menunggu satu jam tambahan, lalu melewati Face ID atau Touch ID sekali lagi, sebelum perangkat mengizinkan perubahan ID Apple. Pencuri akan dipaksa melalui sistem keamanan yang panjang ini. Sayangnya belum diketahui kapan iOS 17.3 akan dihadirkan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)