Fitur Sematkan Pesan Sudah Hadir di WhatsApp

Rabu, 13 Desember 2023 - 14:14 WIB
loading...
Fitur Sematkan Pesan Sudah Hadir di WhatsApp
Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali menghadirkan pembaruan di platformnya berupa fitur sematkan pesan. Foto/WhatsApp
A A A
JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali menghadirkan pembaruan di platformnya berupa fitur sematkan pesan. Saat ini fitur sematkan pesan sudah bisa dimanfaatkan pengguna di Indonesia.

Dalam pernyataan resminya, Rabu (13/12/2023), WhatsApp mengatakan bahwa dengan pesan yang disematkan, pengguna dapat dengan mudah menyoroti pesan penting dalam chat.

Kemampuan menyematkan pesan ini berlaku baik dalam chat grup maupun individu, sehingga dapat membantu menghemat waktu pengguna untuk menemukan pesan yang relevan dengan lebih mudah.



Semua jenis pesan, seperti teks, polling, gambar, emoji, dan lainnya dapat disematkan. Layanan perpesanan instan milik Meta itu juga menjamin semuanya terenkripsi ujung ke ujung.

Untuk sematkan pesan, pengguna dapat menekan lama pada pesan, dan pilih 'Sematkan' pada menu. Banner akan muncul untuk memilih durasi pesan yang disematkan, bisa 24 jam, 7 hari, dan 30 hari.

Pilihan durasi pesan default ada di 7 hari. Dan dalam chat grup, admin memiliki opsi untuk memilih apakah semua anggota grup atau hanya admin yang dapat menyematkan pesan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4380 seconds (0.1#10.140)