Elon Musk Akan Hadirkan Konten Video yang Terhubung ke X Spaces

Selasa, 12 Desember 2023 - 21:55 WIB
loading...
Elon Musk Akan Hadirkan Konten Video yang Terhubung ke X Spaces
Elon Musk siap hunungkan X dan Space. FOTO/ The Verge
A A A
TEXAS - Elon Musk mengkonfirmasi bahwa X akan menghadirkan video ke fitur percakapan audio Spaces. Musk mengatakan X berencana meluncurkan fitur tersebut antara akhir tahun ini atau awal tahun depan.



“Dari sudut pandang fitur, kami sedang berupaya menambahkan video ke Spaces. Ini hanyalah hal sederhana di mana Anda dapat menghidupkan atau mematikan video," kata Musk seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (12/12/2023).

Musk melanjutkan, nantinya jika ada lebih dari satu pembicara dalam sesi Spaces, umpan video akan beralih ke siapa pun yang sedang berbicara. Cara kerjanya mirip dengan cara Google Meet atau platform konferensi video lainnya.

“Melihat bahasa tubuh seseorang saat mereka berbicara sangat membantu… Ini menyampaikan lebih banyak informasi jika Anda dapat melihat wajah dan bahasa tubuh mereka jika mereka mau,” kata Musk menjelaskan.

Dengan menghadirkan video ke Spaces, X berharap fitur yang baru saja dihadirkan ini akan menjadi cara bagi pengguna untuk lebih terlibat dengan audiens mereka di media sosial tanpa harus pergi ke platform pihak ketiga.

Perlu dicatat bahwa X meluncurkan fitur baru selama musim panas yang memungkinkan pengguna menyiarkan video langsung di platform. Fitur ini sangat mirip dengan penawaran streaming video langsung dari platform lain, seperti Facebook Live dan Instagram Live.

Ketika Spaces diperkenalkan pada tahun 2021, fitur tersebut dipandang sebagai pesaing langsung Clubhouse, yang mendapatkan popularitas selama pandemi COVID-19. Kini, Musk dan X siap untuk memindahkan Spaces lebih dari sekedar percakapan audio saja.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)