Cara Mengatasi Tampilan Layar iPhone 15 Terlihat Tidak Cerah

Senin, 11 Desember 2023 - 11:48 WIB
loading...
Cara Mengatasi Tampilan Layar iPhone 15 Terlihat Tidak Cerah
Cara Mengatasi Tampilan Layar iPhone 15. FOTO/ Daily
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi masalah kecerahan layar iPhone 15 sangat menarik untuk disimak. Mengingat masalah ini dapat muncul sewaktu-waktu dan mengganggu aktivitas bermain smartphone.



Masalah kecerahan layar iPhone 15 biasanya muncul dalam bentuk kecerahan naik turun secara otomatis. Meskipun ini bisa bermanfaat bagi mata, tapi kenyataannya tidak selalu membantu.

Masalahnya mungkin layar iPhone 15 akan secara otomatis meredup saat berada di bawah sinar Matahari atau justru malah menyala terang padahal sedang berada di tempat yang teduh. Ini jelas dapat menyulitkan kita untuk melihat apa yang ada di layar.

Mengatasi masalah kecerahan layar iPhone 15 sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Lantas seperti apa caranya? Berikut langkahnya, melansir CNET, Senin (11/12/2023):

1. Nonaktifkan fitur kecerahan otomatis

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menonaktifkan fitur kecerahan otomatis. Dengan begitu, iPhone tidak akan "sok tahu" untuk menyesuaikan kecerahan secara mandiri.

Pengguna bisa mengatur kecerahan dengan pas sesuai kebutuhan mereka. Caranya adalah dengan masuk ke Pengaturan, buka Aksesibilitas > Tampilan & Ukuran Teks dan matikan Kecerahan Otomatis.

2. Matikan True Tone

Untuk diketahui, fitur True Tone bekerja dengan mengukur suhu warna dan kecerahan di lingkungan pengguna lalu menyesuaikannya untuk menampilkan warna yang lebih akurat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)