Bleeper Mini, Aplikasi Chatting dari iPhone ke Android Diblok Apple

Sabtu, 09 Desember 2023 - 08:03 WIB
loading...
Bleeper Mini, Aplikasi Chatting dari iPhone ke Android Diblok Apple
Apple ternyata langsung memblokir aplikasi Bleeper Mini agar pengguna iMessage di iPhone tetap eksklusif dan terlindungi. Foto: Wired
A A A
JAKARTA - Bleeper Mini seharusnya jadi aplikasi yang bakal menghebohkan 2024. Sayangnya, aplikasi tersebut keburu padam sebelum berkembang.

Bleeper Mini adalah aplikasi yang membuat pengguna Android mengirim pesan ke iMessage yang ada di iPhone. Ini belum pernah dilakukan dan belum pernah ada. Juga, sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna.

Apalagi, di Amerika yang mayoritas memakai iPhone dan iMessages (bukan WhatsApp). Mereka ingin tetap memakai iMessages tapi bisa mengontak teman atau kerabat mereka yang memakai Android.

Sayangnya, baru beberapa hari Bleeper Mini mengklaim kemampuan tersebut, Apple justru langsung bertindak cepat dengan melakukan pemblokiran.

Kondisi itu terungkap saat pengguna aplikasi Beeper Mini mengaku kesulitan mengirimkan pesan lagi dari Android ke iMessage. Situasi semakin parah karena ternyata nomor ponsel yang mereka gunakan di Beeper Mini sama sekali tidak aktif.

Dilaporkan The Verge, Sabtu (9/12) ini kondisi tersebut menunjukkan fakta bahwa Apple memang tidak senang jika pengguna Android bisa mengirim pesan ke iMessage.

"Apple telah berhasil menutup semua celah yang memungkinkan Beeper Mini bisa beroperasi," sebut The Verge.

CEO Beeper Eric Migicovsky tidak menyangkal bahwa Apple telah berhasil memblokir Beeper Mini. Dia justru heran mengapa Apple sangat reaktif dengan upaya yang mereka lakukan.

Dia malah mengatakan sikap Apple yang memproteksi iMessage justru jadi tanda tanya. Pasalnya perlindungan itu justru membuat setiap pesan yang masuk ke iPhone dari Android akan diterima dalam bentuk SMS atau MMS.

Kondisi itu justru berbeda dengan keinginan berbagai negara di dunia yang ingin menyatukan sistem pesan berdasarkan Rich Communication Services atau RCS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)