Apple Watch Bakal Dilengkapi dengan Senter Baru

Jum'at, 08 Desember 2023 - 06:53 WIB
loading...
Apple Watch Bakal Dilengkapi dengan Senter Baru
Apple ternyata melihat masih ada yang kurang dengan fitur senter yang sudah ada di Apple Watch. Mereka berencana membuat senter baru yang lebih keren. Bagaimana ceritanya?. FOTO/ DRIVE
A A A
MENLO PARK - Apple ternyata melihat masih ada yang kurang dengan fitur senter yang sudah ada di Apple Watch. Dilaporkan Apple Insider Jumat (8/12/2023) ini pengguna Apple Watch memang sering lupa keberadaan fitur senter.



Hanya saja hal itu sangat wajar karena Apple memang terkesan menyembunyikan keberadaan fitur senter di Apple Watch. Nyatanya fitur senter tersebut menurut Apple Insider memang kurang maksimal.

Cahaya yang dikeluarkan tidak sama seperti halnya senter yang ada di iPhone atau Android. Kondisi itu yang ingin coba diperbaiki oleh Apple.

"Banyak yang kecewa karena senter di Apple Watch hanya seperti layar putih yang bersinar," tulis Apple Insider.

Dari situ perusahaan teknologi dengan logo buah apel itu ingin senter yang ada di Apple Watch sama terangnya dengan senter yang ada di iPhone. Hal itu setidaknya terasa saat Apple mengajutkan paten baru buat Apple Watch.

Permohonan paten yang berjudul "Modular Light Assembly For A Wearable Device" itu memang memperlihatkan sistem mekanikal baru di Apple Wacth terutama yang terkait dengan senter.

"Permohonan paten diajukan Daniel J Hiemstra, yang sebelumnya mengerjakan desain tepi datar untuk Apple Watch," terang Apple Insider.

Dari paten itu terlihat upaya Apple memasang senter asli di Apple Watch. Nantinya senter asli itu akan dipasang menempel dengan gelang Apple Watch. Jadi sama sekali tidak memanfaatkan layar Apple Watch seperti fitur senter sebelumnya.

Pemasangan senter yang terpisah justru sangat bermanfaat buat Apple Watch. Pasalnya penggunaan baterai akan terkuras habis saat senter digunakan. "Senter akan dilengkapi dengan baterai khusus atau terpisah," tulis Apple dalam permohonan paten tersebut.

Apple Insider menyebutkan permohonan paten tersebut memang sangat masuk akal. Hanya saja seperti paten-paten lainnya, proses realisasi memang akan sangat tergantung dari kebutuhan pasar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)