Meta Hadirkan Imagine, Situs Pembuat Gambar dengan AI

Kamis, 07 Desember 2023 - 17:10 WIB
loading...
Meta Hadirkan Imagine, Situs Pembuat Gambar dengan AI
Meta meluncurkan Imagine, situs pembuat gambar dengan artificial intelligence. (Foto: Meta)
A A A
JAKARTA - Meta meluncurkan Imagine, situs pembuat gambar dengan artificial intelligence (AI). Imagine memungkinkan pengguna membuat gambar dari perintah teks sederhana.

Mengandalkan model Emu Meta, situs yang beralamatkan imagine.meta.com itu menghasilkan empat gambar untuk setiap prompt.

Semua gambar memiliki watermark yang terlihat di sudut kiri bawah yang menunjukkan dibuat dengan Meta AI. Ke depan Meta bertekad untuk menghadirkan watermark khusus yang tak terlihat.

Bagi yang berinteraksi dengan generator gambar di aplikasi perpesanan Meta, perusahaan juga memperkenalkan alat reimagine baru, yang memungkinkan pengguna mengubah gambar yang sudah ada yang dibuat dengan Meta AI dalam obrolan dengan teman.



Menariknya, situs mandiri untuk Imagine tidak hanya memerlukan login Facebook atau Instagram, namun juga akun Meta, yang diperkenalkan awal tahun ini sehingga pengguna VR dapat menggunakan headset Quest tanpa login Facebook.

Tidak jelas untuk saat ini apakah Meta merencanakan integrasi realitas virtual untuk Imagine, tetapi perusahaan baru-baru ini menggunakan alat AI generatif untuk mencoba memberikan ekositem baru ke dalam metaverse-nya, melansir dari Engadget, Kamis (7/12/2023).

Meta juga menguji lusinan fitur AI generatif baru di seluruh aplikasinya. Di Instagram, Meta sedang menguji kemampuan mengubah gambar lanskap menjadi potret di Stories dengan alat kreatif baru yang disebut “Expander.”



Di Facebook, AI generatif juga akan mulai muncul di tempat-tempat seperti Grup dan Marketplace. Meta juga menguji saran penulisan yang dihasilkan AI untuk postingan Feed, profil Kencan Facebook, serta balasan yang dihasilkan AI untuk digunakan pembuat konten dalam membalas pesan langsung Instagram.

Pembaruan ini menandai bagaimana Meta berupaya menjadikan AI generatif sebagai bagian inti dari layanannya untuk bersaing dengan kompetitor.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3193 seconds (0.1#10.140)
pixels