Cara Buat Spotify Wrapped 2023 dan Membagikannya ke Medsos

Minggu, 03 Desember 2023 - 12:01 WIB
loading...
Cara Buat Spotify Wrapped 2023 dan Membagikannya ke Medsos
Cara Buat Spotify Wrapped 2023 . FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Cara buat Spotify Wrapped 2023 sangat menarik untuk diulas. Bukan tanpa alasan, mengingat fitur yang hanya muncul di akhir tahun ini tengah ramai dibagikan di media sosial.



Untuk membuat Spotify Wrapped 2023 hanya memerlukan beberapa langkah mudah. Secara garis besar masih sama dengan cara membuat Spotify Wrapped tahun-tahun sebelumnya.

Lantas bagaimana cara membuat Spotify Wrapped 2023? Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut langkah-langkahnya, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (3/12/2023).

- Pertama-tama pastikan aplikasi Spotify sudah diupdate ke versi terbaru
- Jika sudah, buka aplikasi Spotify di perangkat
- Klik banner "Your 2023 Wrapped" atau klik "Search" di halaman utama
- Pilih "Your Top Song 2023"
- Klik "Share", dan kalian bisa membagikannya ke akun media sosial seperti Twitter, Instagram, hingga WhatsApp.

Itulah langkah-langkah membuat Spotify Wrapped 2023. Bagaimana, mudah bukan? Dengan begitu akan muncul daftar lagu hingga podcast yang sering kita dengar di sepanjang tahun 2023 ini.

Perlu diketahui, Spotify menghadirkan beberapa fitur dan update terbaru pada Spotify Wrapped 2023. Misalnya saja "Sound Town" yang akan mencocokan selera musik pengguna dengan sebuah kota.

Ada juga fitur “Me in 2023” yang menghubungkan pola mendengarkan musik pengguna dengan salah satu dari 12 karakter yang dibuat oleh Spotify.

Misalnya, jika pengguna ditugaskan sebagai Luminary, pengguna cenderung memainkan musik yang ringan dan upbeat lebih sering daripada yang lain, sementara seorang Alchemist mungkin membuat lebih banyak playlist daripada yang lain.

Selain suguhan ini, Spotify telah menambahkan lebih banyak metrik yang disertakan dalam Wrapped setiap tahunnya.

Saat melihat lima artis teratas, kini pengguna akan melihat pada bulan mana pendengaran mereka untuk setiap artis mencapai puncaknya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)