Marah-Marah, Elon Musk Kecewa Aksi Boikot Iklan X

Kamis, 30 November 2023 - 08:26 WIB
loading...
Marah-Marah, Elon Musk Kecewa Aksi Boikot Iklan X
Elon Musk kecewa dengan pemboikotan iklan di platform media sosial X. (Foto: Deadline)
A A A
JAKARTA - Elon Musk mengungkapkan kekecewaannya soal pemboikotan iklan yang terjadi di platform media sosial X. Aksi itu bakal bikin X kolaps.

Elon Musk melampiaskan kemarahannya soal aksi pemboikotan iklan yang terjadi di X belakangan ini. Kemarahan itu terasa saat dia menjadi pembicara di ajang New York Times DealBook Summit.

Melansir laman Deadline, Kamis (30/11/2023) Elon Musk merasa bahwa dirinya seakan-akan hendak diperas dengan cara pemboikotan iklan di X. "Kalian ingin memeras saya dengan lewat iklan? Memeras saya dengan uang, pergi kalian, pergi kalian. Semoga jelas ya, itu saja," ucap Elon Musk emosional.

Kebetulan di acara yang sama hadir juga Bob Iger, CEO Disney. Diketahui Disney merupakan salah satu perusahaan yang sudah memboikot X dengan tidak memasang iklan. Hal itu dilakukan sebagai respons pernyataan-pernyataan Elon Musk yang bertendensi anti-semit.



Tidak hanya Disney , beberapa perusahaan besar lainnya juga sudah menyetop beriklan di X. Apple langsung mengikuti keputusan Disney. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan lain seperti IBM, Bravo, Oracle, dan Infinity.

Kehadiran Bob Iger sendiri di acara tersebut disadari oleh Elon Musk. Dia bahkan langsung menyapa Bob Iger untuk mengetahui rasa kesalnya. "Hei Bob, dia ada di sini. Maaf, tapi itu apa yang saya rasakan sekarang," katanya.



Elon Musk memang sangat kesal luar biasa ketika banyak perusahaan memboikot iklan di X. Menurut dia langkah itu memang akan membuat X kesulitan. "Pemboikotan iklan itu akan membunuh perusahaan. Dan semua orang di dunia akan tahu siapa yang membunuhnya. Semuanya akan terdokumentasi dengan baik," jelas pria kelahiran 28 Juni 1971.

Dia juga membantah bahwa dirinya yang menyebabkan pemboikotan iklan. Dia menolak ucapan-ucapannya yang kontroversial jadi sumber masalah. "Katakan itu ke masyarakat. Biar masyarakat yang menilai," katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)